Liga Indonesia

Pulang TC Timnas U-16, Kiper PSS Sleman Bawa Pesan Penting

Rabu, 29 Juli 2020 20:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Naufal/PSSI Media
Kiper muda PSS Sleman, Raka Octa Bernanda pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Naufal/PSSI Media
Kiper muda PSS Sleman, Raka Octa Bernanda pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSS Sleman, Raka Octa Bernanda pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. Agenda itu berlagsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, 6 hingga 28 Juli.

Kini, pelatih Bima Sakti memang memberikan waktu libur kepada pemain, termasuk untuk marayakan Hari Raya Idul Adha. Nantinya, skuat Timnas Indonesia U-16 kembali berkumpul 9 Desember.

Pulang dari Bekasi, Raka mengaku mendapatkan banyak pesan penting dari tim pelatih. Terutama menjaga kondisi fisik saat dua pekan libur latihan.

"Tim pelatih meminta pemain untuk menjaga kondisi fisik. Ya tetap latihan ringan di rumah agar stamina terjaga," kata Raka, Rabu (29/07/20).

"Pola makan juga jadi pesan yang diberikan pelatih. Tidak boleh makan sembarangan selama libur di rumah," tambah dia.

Kiper yang mengenyam pendidikan di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 3 Tridadi, Sleman itu bersyukur bisa kembali TC secara langsung. Dirinya mendapatkan segudang pengalaman dan ilmu baru, termasuk dari pelatih kiper Markus Horison.

"Tentunya banyak pengalaman baru yang bisa didapatkan dan juga menambah wawasan. Alhamdulillah semua berjalan lancar," paparnya.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China dan Arab Saudi. Meski disebut berada grup neraka, namun skuat Garuda Asia diyakini mampu berbicara banyak di Bahrain nanti.