Bursa Transfer

Rayuan Maut Chelsea ke Dean Henderson Agar Khianati Manchester United

Rabu, 29 Juli 2020 09:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Nigel Roddis/GettyImages
Kiper Manchester United, Dean Henderson, tengah dirayu Chelsea. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Kiper Manchester United, Dean Henderson, tengah dirayu Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea tergiur untuk menampung Dean Henderson seandainya Manchester United tak mau mempertahankan sang kiper.

Dean Henderson tercatat sebagai pemain Manchester United selama dua musim belakangan. Ia dipinjamkan ke Sheffield United untuk mendapatkan jam terbang di level senior.

Dean Henderson benar-benar memakai kesempatan itu dengan baik. Ia membuktikan kemampuannya selama di Sheffield United hingga dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris musim ini.

Performa gemilang Dean Henderson membuat Chelsea silau dan tertarik untuk mendatangkannya. Dilansir dari Daily Mail, tim berjuluk The Blues itu bahkan siap menyodorkan gaji sebesar 170 ribu poundsterling per minggu kepada Henderson.

Meski demikian, Chelsea harus menanti keputusan Manchester United terlebih dahulu. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berambisi untuk mengikat Henderson dengan kontrak jangka panjang.

Namun, tentunya Henderson akan berpikir dua kali jika harus bersaing dengan David de Gea yang selama ini jadi kiper pilihan utama.

Bergabung dengan tim yang mau memberinya jam terbang tentu akan lebih menguntungkan bagi Henderson. Jika Setan Merah tidak bisa memberi kepastian kepada Dean Henderson, maka Chelsea dengan senang hati akan menampungnya.