Bola Internasional

Termasuk Lionel Messi dan Van Dijk, Ini 5 Raja Passing Musim 2019/20

Rabu, 29 Juli 2020 18:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/FCBarcelona
Berikut tersaji 5 pemain yang sukses menjadi raja passing atau jago umpan di musim ini, di mana dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Virgil van Dijk. Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
Berikut tersaji 5 pemain yang sukses menjadi raja passing atau jago umpan di musim ini, di mana dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang sukses menjadi raja passing atau jago umpan di musim ini, di mana dua di antaranya adalah Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Sebuah gol tercipta bukan hanya melalui kemampuan individu dari para striker semata, tapi juga rekan-rekan setimnya yang mengalirkan bola padanya dengan timing yang tepat serta situasi yang mendukung.

Di situlah peran ahli umpan diperlukan. Sebab, hanya dengan akurasi dan kejelian mereka dalam melihat situasi yang bakal berbuah gol. Bahkan, umpan ini harus dibangun dari lini belakang untuk bisa diteruskan ke lini depan.

Selain untuk mencetak gol, permainan umpan atau passing juga sangat dibutuhkan untuk mengulur waktu, memancing lawan untuk meninggalkan pos mereka, sekaligus membuat formasi tim lawan berantakan.

Hanya para ahli atau raja umpan yang bisa melakukan hal tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ada setidaknya lima pemain yang sukses menjadi raja umpan di musim ini (2019/20).

1. Alejandro Gomez (Atalanta)

Alejandro Gomez telah menjadi jimatnya Atalanta musim ini. Ia bergabung dengan klub Serie A Liga Italia tersebut sejak 2014 yang lalu dan tetap menjadi andalan sampai detik ini. Hal tersebut dikarenakan kepiawaiannya dalam mengolah bola di lapangan. Tak heran bila pemain yang akrab disapa Papu itu dipercaya menjadi kapten La Dea.

Sudah berusia 32 tahun, Alejandro Gomez ternyata masih memiliki kemampuan dribbling dan passing yang sangat luar biasa. Dialah momok yang selalu menyulitkan pergerakan lawan. Musim ini, Papu telah mencetak enam gol dan menyumbang 16 assists dari total 34 penampilannya.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Tidak mengherankan bila kapten Barcelona, Lionel Messi masuk ke dalam daftar ini. Ia adalah monster di lapangan hijau dan menjadi rival abadi dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Messi sendiri tetap setia bersama Barcelona sejak 2004 yang lalu sampai sekarang.

Tidak hanya garang ketika mencetak gol, Lionel Messi juga lihai dalam memainkan umpan-umpan bola, baik assists maupun umpan biasa. Ia memang sukses menjadi pemuncak top skor LaLiga Spanyol 2019/20 dengan 25 gol. Namun ternyata, Messi juga menjadi pemuncak top assists dengan 21 assists.