Bola Internasional

Update Sepatu Emas Eropa 2020: Asa Serie A dari Immobile dan Ronaldo

Rabu, 29 Juli 2020 17:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wiki
Berikut daftar perebutan Sepatu Emas Eropa 2020 di mana Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo berpeluang bawa Serie A akhirnya kembali menyabet penghargaan tersebut. Copyright: © Wiki
Berikut daftar perebutan Sepatu Emas Eropa 2020 di mana Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo berpeluang bawa Serie A akhirnya kembali menyabet penghargaan tersebut.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar perebutan Sepatu Emas Eropa 2020 di mana Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo berpeluang bawa Serie A akhirnya kembali menyabet penghargaan tersebut.

Sepatu Emas Eropa merupakan penghargaan bagi para pencetak gol terbanyak di liga-liga Eropa. Untuk edisi 2020, peraihnya dipastikan tidak lagi dari LaLiga.

Pencetak gol terbanyak LaLiga 2019/20 ialah Lionel Messi dengan 25 gol. Catatan itu membawa sang megabintang Barcelona berada di posisi kelima sementara Sepatu Emas Eropa 2020.

Dengan demikian, ini untuk pertama kalinya pemain dari LaLiga gagal meraih Sepatu Emas Eropa sejak 2008 di mana ketika itu, Cristiano Ronaldo sebagai pemain Manchester United berhak menggondolnya.

Hal itu juga berarti Sepatu Emas Eropa tak lagi dimenangkan Lionel Messi, pemenang trofi itu di tiga musim sebelumnya.

Sementara itu, pemain dari Serie A berpeluang meraih Sepatu Emas Eropa untuk pertama kalinya sejak 2007 ketika Francesco Totti (AS Roma) menjadi pemenang.

Hal ini dikarenakan bomber Lazio, Ciro Immobile, berada di posisi teratas daftar sementara Sepatu Emas Eropa 2020 dengan 34 gol. Total golnya menyamai striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Berhubung Serie A 2019/20 masih memainkan dua pertandingan lagi di saat liga-liga top Eropa telah menyudahi musim ini, maka peluang Immobile meraih trofi itu sendirian terbuka lebar.

Kans yang sama dimiliki oleh Cristiano Ronaldo yang saat ini mengemas 31 gol. Megabintang Juventus itu bersama Ciro Immobile juga tengah bersaing ketat memperebutkan gelar top skor Serie A musim ini.

Berikut daftar kandidat peraih Sepatu Emas Eropa 2020
34 Gol - Robert Lewandowski (Bayern Munchen, Bundesliga), Ciro Immobile (Lazio, Serie A)
31 Gol - Cristiano Ronaldo (Juventus, Serie A)
28 Gol - Timo Werner (RB Leipzig, Bundesliga)
25 Gol - Lionel Messi (Barcelona, LaLiga)
23 Gol - Jamie Vardy (Leicester, Liga Inggris), Romelu Lukaku (Inter Milan, Serie A)