Bursa Transfer

5 Pemain Gratisan Liga Inggris yang Layak ke Klub Top Serie A

Kamis, 30 Juli 2020 18:15 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Termasuk David Silva, Berikut lima pemain gratisan dari Liga Inggris yang bisa memperkuat klub top Serie A. Copyright: © The Sun
Termasuk David Silva, Berikut lima pemain gratisan dari Liga Inggris yang bisa memperkuat klub top Serie A.

INDOSPORT.COM - Termasuk David Silva, Berikut lima pemain gratisan dari Liga Inggris yang bisa memperkuat klub top Serie A.

Belakangan, Serie A menjadi pelabuhan bagi para pemain yang sebelumnya membela klub-klub Liga Inggris.

Sebut saja Henrikh Mkhitaryan (AS Roma), Chris Smalling (AS Roma), Alexis Sanchez (Inter Milan), dan Romelu Lukaku (Inter Milan). Keempat pemain klub Serie A itu sebelumnya sama-sama membela Manchester United.

Tren tersebut bisa saja memengaruhi aktivitas transfer musim panas 2020. Hanya saja, berhubung mayoritas klub Italia kurang berkenan menghabiskan dana besar untuk memboyong pemain, mereka yang murah berpotensi hijrah ke Serie A.

Nah, kebetulan, ada sejumlah pemain yang baru saja menyudahi kontraknya di klub Liga Inggris alias dapat direkrut dengan gratis. Meski bebas transfer, kualitas mereka tak perlu diragukan.

Berikut lima pemain gratis dari Liga Inggris yang dapat bergabung ke klub, termasuk papan atas, di Serie A.

1. David Silva
Setelah satu dekade, David Silva memutuskan hengkang dari Manchester City. Keputusan itu tampak merugikan bagi The Citizens lantaran kualitas gelandang Spanyol itu masih di level atas.

Tak cuma kemampuan mengolah bola seperti umpan-umpan ciamik, David Silva juga punya jiwa kepemimpinan yang mengayomi rekan-rekannya. Karena itu, pemain berusia 34 tahun itu masih dapat berkarier di klub papan atas Serie A.

Kabarnya, David Silva tengah didekati rival sekota AS Roma, Lazio. Selain itu, ia juga dirumorkan dapat merumput di MLS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%