Bursa Transfer

Bayar Rp8,6 triliun ke Barcelona, Inter Milan Bisa Dapatkan Lionel Messi

Kamis, 30 Juli 2020 08:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Lionel Messi gabung Inter Milan bukan angan-angan semata. Syaratnya hanya cukup membayar Rp8,6 triliun ke Barcelona. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Lionel Messi gabung Inter Milan bukan angan-angan semata. Syaratnya hanya cukup membayar Rp8,6 triliun ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kini punya peluang emas gaet Lionel Messi asalkan ada syarat yang terpenuhi. Kabarnya mereka cukup membayar Rp8,6 triliun ke Barcelona jika inginkan jasa La Pulga.

Musim ini mungkin merupakan yang terburuk bagi winger asal Argentina itu setelah Barcelona gagal pertahankan gelar juara. Beberapa spekulasi pun muncul yang menyuarakan agar Messi segera tinggalkan Camp Nou.

Inter Milan menjadi satu-satunya yang punya peluang besar dapatkan jasa Messi setelah sang pemilik dikabarkan akan lakukan tindakan lanjut. Melansir laman berita Sempre Inter, Jindong Zhang selaku ayah dari Steven Zhang bakal jadi kunci utama keberhasilan Nerazzurri.

Sebagai bukti jika mereka serius inginkan jasa salah satu bintang terbaik dunia itu ialah ketika muncul siluet Messi kala Inter Menang atas Napoli pada pertandingan pekan 37 Serie A Liga Italia, Rabu (29/07/20).

Bak gayung bersambut, ada hasrat Messi untuk tinggalkan klub yang sudah dibelanya itu karena kebobrokan manajemen. Maklum, ia sempat menyatakan enggan memperpanjang kontrak kerjasama selama Josep Maria Bartomeu masih menjadi presiden Barcelona.

Mengingat pemain berjulukan Si Kutu ini masih memiliki kontrak satu tahun tersisa, Inter Milan bisa saja melakukan pendekatan untuk meminang sang bintang dengan membayar sejumlah uang. Jika ditotal dari harga Messi dengan tawaran kontrak tiga tahun mereka setidaknya perlu mahar hingga 500 juta euro (Rp8,6 triliun).

Mengapa jumlahnya bisa sefantastis itu, hitungan ini berdasarkan tingkat berharganya pemain La Albiceleste 200 juta euro (Rp3,4 triliun) dan tawaran kontrak jangka panjang di Giuseppe Meazza senilai 300 juta euro (Rp5,2 triliun).

Upaya Inter Milan rebut Messi dari Barcelona nampak serupa dengan apa yang telah dilakukan oleh rival Serie A Liga Italia, Juventus. Si Nyonya Tua sukses daratkan Cristiano Ronaldo dengan cara membayar total 100 juta euro (Rp1,7 triliun) 2018 silam.