Liga Indonesia

Berstatus Anggota TNI, Kebugaran Fisik Kiper Arema FC Dipastikan Terjaga

Kamis, 30 Juli 2020 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin, mendengarkan instruksi dari Felipe Martins Americo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin, mendengarkan instruksi dari Felipe Martins Americo.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Arema FC, Teguh Amiruddin, memastikan bahwa kondisi kebugaran fisiknya tetap terjaga dengan baik, meski terbebas dari semua aktivitas sepak bola selama liburan panjang kompetisi.

Menyandang status sebagai anggota aktif TNI membuat Teguh Amiruddin mendapat manfaat itu. Olahraga sudah menjadi kegiatan rutinnya pada setiap kali berdinas di Kesatuan Polisi Militer.

"Setiap pagi saya rutin olahraga. Meski sudah jarang kalau sepak bola," tutur kiper yang berdinas di Pomdam V Brawijaya Surabaya tersebut.

Namun, setidaknya atmosfer sepak bola tetap dirasakan Teguh Amiruddin sepanjang libur panjang ini. Yaitu dengan menjaga kebugaran fisik bersama sesama pesepak bola yang juga menjadi anggota kesatuannya.

"Di level profesional, ada tiga orang. Kebetulan saya sendiri, Angga Saputra (Persebaya Surabaya) dan satu lagi kiper Liga 2 Maka dari itu, saya menjadikannya bekal dalam menatap program lanjutan dari Arema FC," cetusnya.

"Tapi sebisa mungkin ke Malang, karena Felipe (Americo, Pelatih Kiper Arema FC) juga mengajak latihan," tandas penjaga gawang orbitan Akademi Arema tersebut.

Arema FC sendiri akan memulai program latihan sebagai persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 langsung di bawah pimpinan Mario Gomez pada Senin (3/8/20).