Liga Indonesia

Dukungan Keluarga Jadi Motivasi M. Syaifuddin Pulih dari Cedera

Kamis, 30 Juli 2020 16:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdia/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin menjalani pemulihan dari cedera selama kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdia/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin menjalani pemulihan dari cedera selama kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 saat ini masih dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Hal ini pun banyak membuat sebagian pemain sedih, karena tidak bisa menjalankan profesinya sebagai pemain sepak bola.

Namun bisa dibilang tidak begitu bagi pemain Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin. Jebolan klub internal Persebaya Al Rayyan itu bisa fokus untuk menjalani pemulihan operasinya karena cedera lutut kanan.

Selama proses pemulihan itu, dirinya juga mengaku bersyukur lantaran dukungan keluarga yang mampu memotivasi untuk segera kembali ke lapangan hijau.

"Kebetulan saya cedera dan operasi. Jadi kegiatan saya sekarang penyembuhan," kata M. Syaifuddin pada Rabu (29/07/20).

"Alhamdulillah juga istri selalu mendukung dengan segala cara untuk kebaikan karier saya. Terima kasih kepada istri saya yang sudah membantu banyak dalam karir saya," lanjut jebolan SAD Uruguay itu.

Sekedar mengingatkan, stopper Bajul Ijo itu mengalami cedera karena benturan dengan rekannya saat melakoni sesi latihan Persebaya. Dirinya mendapatkan dua kali benturan, salah satunya dengan Mahmoud Eid.

Alhasil dengan cedera yang dia alami, M. Syaifuddin tidak bisa membela Persebaya pada saat laga resmi Liga 1 melawan Persipura. Dirinya pun harus beristirahat selama 6 bulan sampai cederanya benar-benar pulih.