Liga Italia

Klasemen Sementara Serie A Liga Italia: AC Milan Tak Masuk Lima Besar

Kamis, 30 Juli 2020 09:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Paolo Rattini/Getty Images
Klasemen sementara Serie A Liga Italia: AC Milan Tak Masuk Lima Besar Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Klasemen sementara Serie A Liga Italia: AC Milan Tak Masuk Lima Besar

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Serie A Liga Italia hari ini, Kamis (30/07/20) yang merupakan ajang perebutan untuk bisa mengunci posisi lima besar musim ini.

Juventus yang sudah dinobatkan menjadi juara Serie A Italia musim ini, masih tetap aman berada di posisi pertama klasemen sementara. Meski mereka mengalami kekalahan saat melawan Cagliari dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut Juventus masih tetap dengan raihan 83 poin dalam 37 pertandingan yang sudah mereka jalani selama satu musim ini. Si Nyonya Tua masih memiliki satu kali lagi pertandingan sebelum kompetisi musim ini benar-benar berakhir.

Sementara itu di posisi kedua masih dihuni oleh Inter Milan yang berhasil mengantongi 79 poin dalam 37 pertandingan di Serie A Liga Italia musim 2019/2020. Mereka berhasil menumbangkan Napoli dalam laga di pekan ke-37.

Poin yang didapatkan oleh Inter Milan agar bisa mengunci gelar runner up rupanya masih belum bisa dibilang aman. Sebab, pesaing mereka antara Lazio dan Atalanta memiliki poin yang sama dan hanya selisih satu poin saja.

Sementara di peringkat ketiga masih tetap ditempati oleh Atalanta dengan berhasil memenangkan pertandingan di pekan-37 menghadapai Parma. Mereka berhasil mengumpulkan 78 poin dalam 37 penampilannya.

Poin yang mereka dapat juga memiliki kesamaan dengan peringkat empat, yakni Lazio yang juga berhasil memenangkan pertandingan atas Brescia dengan skor akhir 2-0. Dalam laga tersebut sejak awal Lazio memang sudah bermain menekan.

Yang menjadi menarik jika melihat daftar klsemen sementara Serie A Italia adalah di posisi lima besar. Sebab pertarungan untuk mendapatkan posisi kelima ini menjadi sengit antara AC Milan dengan AS Roma.

Akan tetapi, peluang AC Milan untuk bisa masuk ke posisi kelima sudah harus dikubur dalam-dalam. Meski berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak atas Sampdoria, Ibra dan kawan-kawan harus puas dengan posisi keenam klasemen sementara Serie A Italia.

AS Roma berhasil mengumpulkan poin akhir yakni 67 angka sedangkan AC Milan harus puas dengan 63 poin. Meski masing-masing menyisakan satu pertandingan lagi, Rossoneri masih belum bisa mengungguli tim AS Roma.