Liga Italia

Aura Zlatan Ibrahimovic Sulap AC Milan Menjadi Monster Menakutkan

Kamis, 30 Juli 2020 05:24 WIB
Editor: Isman Fadil
© Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20) dini hari WIB. Penyerang asal Swedia itu mencetak brace dan satu asis untuk kemenangan 4-1 Rossoneri.

Meski usianya sudah menginjak 38 tahun, Ibrahimovic seakan belum habis pamornya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris. Dua gol Ibrahimovic dicetak pada menit keempat dan 58'. Sementara satu  asis Ibra diciptakan untuk gol Hakan Calhanouglu pada menit ke-54.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, melemparkan pujian untuk mantan pemain Manchester United tersebut. Menurut Pioli, kehadiran Ibra mampu mengangkat mental Romagnoli cs yang sempat terpuruk di putaran pertama.

"Ini Milan yang semakin kuat. Kehadiran Ibra sangat penting bagi perkembangan kami, ia bahagia dan memperlihatkan usaha yang dia bisa. Setelah hari minggu (usai melawan Cagliari), kami akan mengistirahatkan tim selama tiga pekan," ucap Pioli dilansir dari Sky Sport.

Ibrahimovic didatangkan AC Milan pada bursa transfer bulan Januari. Bersama Ibra, Milan hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan di Liga Italia.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic sudah memanen 9 gol dan 5 asis untuk AC Milan di semua ajang. Dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bagi tim asal kota mode berselisih dua gol dari penyerang tersubur, Ante Rebic.