Liga Italia

Libas Sampdoria, Hakan Calhanoglu Samai Rekor Kaka di AC Milan

Kamis, 30 Juli 2020 02:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Rattini/Getty Images
Proses gol yang dicetak Hakan Calhanoglu dalam laga Sampdoria vs AC Milan Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Proses gol yang dicetak Hakan Calhanoglu dalam laga Sampdoria vs AC Milan

INDOSPORT.COMHakan Calhanoglu menggila saat AC Milan melibas Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-37, Kamis (30/07/2020) dini hari WIB. Pada laga kali ini, Hakan Calhanoglu sukses mencetak satu gol dari kemenangan AC Milan atas Sampdoria dengan skor 4-1.

Jalani pertandingan tandang di Stadio Luigi Ferraris, penampilan AC Milan cenderung totalitas lewat serangkaian strategi penyerangan dikomandoi oleh Zlatan Ibrahimovic. Benar saja, baru empat menit bomber Swedia itu mencetak gol perdana ke gawang tuan rumah.

Mengerti akan kondisi mereka yang lebih dulu tertinggal, Sampdoria lakukan pembalasan menyerang terlihat lewat umpan silang dari Fabio Depaoli dan Maya Yoshida. Tapi sayang berkat kerjasama epik antara Gianluigi Donnarumma dan Matteo Gabia, AC Milan masih aman di babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, tim tuan rumah tampak tak berkutik setelah Hakan Calhanoglu yang mencetak gol kedua bagi AC Milan tepat di menit ke-52. Tak berselang lama ia membantu assist sehingga Zlatan Ibrahimovic kembali menggila dengan torehan gol tepat di menit ke-58.

Setelah dibombardir oleh para penyerang AC Milan, Sampdoria akhirnya berhasil mencetak satu gol lewat sepakan Kristoffer Askildsen. Sayangnya ini menjadi kali terakhir mereka mencoba mengejar setelah Rafael Leao buat tim tamu kian perkasa dengan golnya dan menutup pertandingan dengan skor 4-1 untuk AC Milan.

Kemenangan ini pun terasa spesial untuk Hakan Calhanoglu. Gelandang Timnas Turki yang akan memperpanjang kontraknya di San Siro Stadium itu dikabarkan telah menyamai rekor legenda AC Milan, Ricardo Kaka.

Golnya ke gawang Sampdoria merupakan gol kelima Hakan Calhanoglu dalam lima laga yang ia lakoni secara berturut-turut. Terakhir kali gelandang AC Milan yang mampu melakukan hal tersebut adalah Kaka di tahun 2008.

Tentunya, Hakan Calhanoglu bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh Kaka selama 12 tahun tersebut mengingat AC Milan masih memiliki satu laga tersisa. Laga pamungkas AC Milan di Serie A Italia akan berhadapan dengan Cagliari pada Minggu (02/08/2020).