Liga Italia

Rencana Gila Bernard Arnault Untuk AC Milan, Rekrut Pep Guardiola dan Mbappe

Kamis, 30 Juli 2020 12:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© forbes.com
Pebisnis kaya raya dari Pranis, Bernard Arnault, punya rencana gila jika sukses membeli AC Milan dengan ingin mendatangkan Pep Guardiola dan Kylian Mbappe. Copyright: © forbes.com
Pebisnis kaya raya dari Pranis, Bernard Arnault, punya rencana gila jika sukses membeli AC Milan dengan ingin mendatangkan Pep Guardiola dan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Pebisnis kaya raya dari Pranis, Bernard Arnault, punya rencana gila jika sukses membeli saham AC Milan dengan ingin mendatangkan Pep Guardiola dan Kylian Mbappe ke San Siro.

Bernard Arnault adalah pebisnis dari Prancis yang mengepalai LVMH Moet Hennessy – Louis Vuitton. Louis Vuitton sendiri adalah korporasi yang melakukan bisnis barang mewah (luxury goods), dimana salah satunya adalah peralatan sepak bola.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, CEO Arnault yang merupakan CEO Louis Vuitton kabarnya ingin membeli saham raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang saat ini sebanyak 99,93% dipegang oleh Elliot Management dari New York.

Dilaporkan dari La Republicca, Arnault akan bertemu dengan Gordon Singer yang merupakan partner Elliot Management. Kedua pihak akan membicarakan tentang saham klub tenar Serie A Liga Italia tersebut di London, Inggris.

Jika ambisi besarnya untuk membeli klub yang berjuluk Rossoneri itu bisa terwujud, maka Milan berpotensi menjadi klub yang kaya raya dan bakal sangat perkasa di bursa transfer. Inilah yang menjadi salah satu tujuan dari Arnault.

Pasalnya, ia sudah menyusun rencana untuk mendatangkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebagai manajer AC Milan, dan juga megabintang Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe. Jika ini berhasil, Rossoneri tentu bakal menjadi klub superpower.

Hebatnya lagi, kesepakatan tersebut bisa terwujud hanya dalam waktu 12 bulan saja. Jika hal ini terjadi, maka akan ada banyak perubahan dalam tubuh AC Milan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini.

AC Milan sendiri saat ini memang sedang berjuang untuk menyeimbangkan kondisi finansial di klub sepak bola Liga Italia tersebut. Itulah alasan CEO mereka, Ivan Gazidis, ingin mencari para pemain dengan gaji yang murah di bursa transfer musim panas 2020.