Bursa Transfer

Sulit Pulangkan Neymar, Barcelona Incar Buangan Manchester United

Kamis, 30 Juli 2020 00:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jason Hearn/Action Plus via Getty Images
Mahalnya harga yang dipasang Paris Saint-Germain untuk Neymar membuat Barcelona menjadikan eks Manchester United, Wilfried Zaha, sebagai alternatif. Copyright: © Jason Hearn/Action Plus via Getty Images
Mahalnya harga yang dipasang Paris Saint-Germain untuk Neymar membuat Barcelona menjadikan eks Manchester United, Wilfried Zaha, sebagai alternatif.

INDOSPORT.COM – Mahalnya harga yang dipasang Paris Saint-Germain untuk Neymar membuat Barcelona menjadikan eks Manchester United, Wilfried Zaha, sebagai alternatif.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, disebut menjadikan lini depan sebagai prioritas mereka di bursa transfer musim panas. Hal ini dipicu oleh semakin menuanya Luis Suarez dan buruknya performa Antoine Griezmann.

Salah satu nama yang kerap disebut diincar Barcelona adalah Neymar. Blaugrana santer dikabarkan ingin memulangkan mantan bintang mereka yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain itu.

Namun, upaya memulangkan Neymar ke Camp Nou terhalang oleh mahalnya banderol yang dipasang PSG. Klub Ligue 1 Prancis itu disebut baru bersedia melepas sang megabintang minimal sebesar harga ketika mereka memboyongnya dulu yakni 200 juta pounds (Rp3,8 triliun).

Mahalnya harga yang dipasang Paris Saint-Germain untuk Neymar dan ancaman krisis finansial di depan mata membuat Barcelona mulai mencari alternatif.

Dilansir International Business Times, nama eks pemain sayap Manchester United, Wilfried Zaha, ada di puncak daftar alternatif Blaugrana.

Situasi yang dialami Zaha saat ini pun terbilang menguntungkan bagi Barcelona. Pasalnya, bintang asal Pantai Gading itu memang sudah berencana hengkang dari Crystal Palace pada bursa transfer nanti setelah gagal pindah ke Arsenal pada awal musim ini.

Hal ini bahkan juga sudah ditegaskan manajer Crystal Palace, Roy Hodgson. “Wilf sudah mengatakan dengan jelas bahwa dia ingin pindah dan mencari petualangan baru,” kata Hodgson seperti dilansir Goal.com.

Terbilang gagal saat membela Manchester United, Wilfried Zaha tampil gemilang bersama Crystal Palace sehingga dipermanenkan pada musim 2015-2016 setelah semusim sebelumnya menjadi pemain pinjaman. Secara total, ia mencetak 39 gol dari 219 penampilan bersama Palace di semua kompetisi.

Musim ini ia bahkan tidak tergantikan dan selalu tampil di 38 laga Liga Inggris yang dijalani Crystal Palace, dengan sumbangan 4 gol dan 5 assist.

Dengan bakal banyaknya bintang Barcelona yang diprediksi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti, mendatangkan Zaha bisa membuat masa transisi yang dijalani Blaugrana di musim depan menjadi lebih mudah.