Liga Indonesia

Susul 6 Tim Lainnya, Persipura akan Bermarkas di Yogyakarta?

Kamis, 30 Juli 2020 16:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Setelah sebelumnya sudah ada enam tim yang akan bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2020, kali ini nampaknya akan bertambah satu tim dari ujung Timur Indonesia. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Setelah sebelumnya sudah ada enam tim yang akan bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2020, kali ini nampaknya akan bertambah satu tim dari ujung Timur Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya sudah ada enam tim yang akan bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2020, kali ini nampaknya akan bertambah satu tim dari ujung Timur Indonesia.

Ya, Persipura Jayapura nampaknya akan memilih DIY sebagai homebase apabila Liga 1 2020 dilanjutkan pada Bulan Oktober menanti.

Hal ini diketahui dari rilis resmi Pemprov DIY pada Rabu (29/07/20) kemarin. Pemprov DIY merilis bahwa direktur operasional PT. LIB, Sudjarno mengungkapkan ada enam tim dari luar Yogyakarta yang akan bermarkas di provinsi yang dipimpin Sri Sultan Hamengkubuwono X ini.

Keenam tim tersebut yakni Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persiraja, Borneo FC, dan Persipura Jayapura. Selain itu, ada juga satu tim asli DIY yang akan bermarkas di rumahnya sendiri yakni PSS Sleman. Namun, belum diketahui secara pasti stadion mana yang akan digunakan oleh Persipura di DIY.

Dalam rilis tersebut, Sudjarno hanya memastikan akan ada dua stadion di DIY yang akan digunakan klub Liga 1 yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pihak PT. LIB juga mengaku telah memastikan dua venue tersebut dan memastikan segala fasilitas lainnya yang ada di DIY.

“Tim kita sudah lihat, secara umum venue oke. Hanya tinggal pemeliharaan rumput saja, tapi itu bukan masalah. Semua sudah oke, termasuk tempat untuk mereka (peserta) latihan,” beber Sudjarno dalam rilis resmi Pemprov DIY.