Liga Italia

Update Sepatu Emas Eropa 2020: Ciro Immobile di Ujung Sejarah Serie A

Kamis, 30 Juli 2020 10:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Update Sepatu Emas Eropa 2020: Ciro Immobile di Ujung Sejarah Serie A Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Update Sepatu Emas Eropa 2020: Ciro Immobile di Ujung Sejarah Serie A

INDOSPORT.COM – Berikut adalah update sepatu emas Eropa 2020, di mana Ciro Immobile tengah berada di ujung memecahkan sejarah Serie A Italia.

Ciro Immobile tampil apik dini hari tadi usai mencetak satu gol yang membantu Lazio meraih kemenangan atas Brescia dengan skor 2-0. Satu gol lagi disumbangkan oleh Joaquin Correa menjelang pertandingan berakhir.

Meski sudah tidak bisa menjuarai Serie A Italia, Lazio tetap tampil begitu serius melawan Brescia yang sudah dipastikan terdegradasi. Itu terlihat dengan jumlah penguasaan bola Lazio dapat mencapai 62% berbanding 38% milik Brescia.

Dengan tambahan satu golnya itu, Ciro Immobile pun berada di puncak dalam daftar perebutan sepatu emas Eropa 2020. Saat ini Immobile sudah memimpin di atas Robert Lewandowski dengan perolehan 35 gol berbanding 34 gol.

Lewandowski sudah tidak bisa menambah perbendaharaan golnya karena kiprahnya bersama Bayern Munchen di Bundesliga Jerman sudah selesai. Satu-satunya pemain yang masih bisa mengejar perolehan gol Ciro Immobile adalah Cristiano Ronaldo.

Masalahnya, dengan sisa satu pertandingan di Serie A Italia, rasanya mustahil Ronaldo masih bisa mengejar selisih gol dengan Ciro Immobile yang berjarak hingga 4 gol. Dengan kata lain, Ciro Immobile sudah seperti menyegel penghargaan sepatu emas Eropa untuk dirinya.

Tak hanya bakal mendapat sepatu emas Eropa, Ciro Immobile juga bisa mencetak sejarah di Serie A Italia sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim. Hingga saat ini, rekor itu masih dipegang oleh Gonzalo Higuain dengan total 36 gol.

Kini dengan masih ada 1 pertandingan lagi, jika Ciro Immobile bisa mencetak 2 gol lagi, maka ia bisa melewati pencapaian Higuain. Mampukah Ciro Immobile yang sekarang sudah berada di ujung sejarah Serie A Italia, melewati pencapaian Higuain?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%