In-depth

Ketika Inzaghi Bersaudara Sukses Merajai Sepak Bola Italia

Minggu, 1 Maret 2020 17:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter
Ketika Inzaghi Bersaudara Sukses Merajai Sepak Bola Italia. Copyright: © Twitter
Ketika Inzaghi Bersaudara Sukses Merajai Sepak Bola Italia.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka, kini sepak bola Italia menjadi saksi dari kehebatan Inzaghi bersaudara memimpin klasemen sementara Serie A dan Serie B.

Ada satu catatan menarik dari akhir pekan ini di sepak bola Italia di mana Lazio akhirnya mampu menempati puncak klasemen sementara Serie A Italia. Lazio kini berada di puncak dengan perolehan 62 poin di atas 2 angka atas Juventus.

Memang keberhasilan menempati Lazio di puncak klasemen sementara tak lepas dari ditundanya laga antara Juventus vs Inter Milan. Tapi tetap saja jika tidak menang atas Bologna semalam, Lazio tidak bisa ke puncak.

Satu sosok yang menjadi sorotan keberhasilan Lazio adalah Simone Inzaghi yang telah menangani tim ibu kota Italia itu sejak 2016. Kejeniusan dan keuletannya membuat pelatih berusia 43 tahun itu sukses membawa Lazio mengejutkan Serie A Italia.

Padahal di awal musim, banyak yang memprediksi persaingan Serie A Italia hanya berkisar antara Juventus dan Inter Milan. Namun menjelang pertengahan musim, mendadak Lazio muncul sebagai kuda hitam.

Bahkan tim pertama yang mampu mengalahkan Juventus musim ini di Serie A Italia adalah Lazio asuhan Simone Inzaghi. Menariknya, sang kakak yaitu Filippo Inzaghi juga tengah meraih kesuksessan bersama Benevento di Serie B Italia.

Setelah gagal total saat menangani AC Milan, Filippo Inzaghi berusaha bangkit dengan melatih sejumlah klub semenjana seperti Venezia dan Bologna. Hingga pada akhirnya, Filippo Inzaghi menemukan kesuksesannya di Benevento.

Hingga pekan ke-26, Benevento asuhan Filippo Inzaghi berada di puncak klasemen sementara Serie B Italia dengan 63 poin. Yang membuat prestasi Filippo Inzaghi itu spesial adalah keunggulannya atas Frosinone yaitu 17 poin.

Siapa sangka, Inzaghi bersaudara saat ini yang tengah merajai Serie A dan Serie B Italia itu pada awalnya mengalami nasib berbeda.

Inzaghi Berbeda Nasib

© INDOSPORT
Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain. Copyright: INDOSPORTFilippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain.

Sama-sama berposisi sebagai striker, harus diakui perjalanan karier sang kakak yaitu Filippo Inzaghi lebih bersinar dibanding Simone Inzaghi. Ketika Simone Inzaghi hanya mampu meraih trofi bersama Lazio, Filippo Inzaghi merengkuh kesuksessan di AC Milan, Juventus dan Timnas Italia.

Filippo Inzaghi juga memiliki medali juara yang tidak dimiliki Simone Inzaghi seperti Liga Champions dan Piala Dunia. Akan tetapi, sang adik yaitu Simone Inzaghi dapat dikatakan lebih sukses saat berkarier sebagai pelatih.

Simone Inzaghi tercatat sudah mampu meraih Coppa Italia yang tidak bisa diraih oleh Filippo Inzaghi bahkan saat melatih AC Milan sekalipun. Namun belakangan ini, Filippo terlihat mulai bisa mengejar ketertinggalannya dari sang adik.

© Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019). Copyright: Giuseppe Bellini/Getty ImagesLazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019).

Pada akhirnya, Filippo Inzaghi dan Simone Inzaghi yang di masa lalu menjadi penyerang berkualitas di sepak bola Italia, kini telah berevolusi ke pelatih bertangan dingin.