Liga Spanyol

Hitam Pekat, Ini Bocoran Jersey Away Anyar Super Keren Barcelona

Jumat, 31 Juli 2020 19:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, baru saja resmi merilis jersey away mereka untuk musim 2020-2021 mendatang. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, baru saja resmi merilis jersey away mereka untuk musim 2020-2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, baru saja resmi merilis jersey away mereka untuk musim 2020-2021 mendatang. 

Setelah merilis kostum kandang mereka, kini Barcelona merilis jersey tandang melalui akun media sosial twitter resmi mereka @FCBarcelona, Jumat (31/07/20). Jersey tandang Barcelona cukup drastis di banding musim lalu. 

Jika musim lalu jersey tandang Barca berwarna kuning, maka musim ini Gerard Pique dkk bakal mengenakan kostum berwarna hitam pekat. Untuk warna font sendiri Barcelona memilih aksen berwarna emas untuk lambang klub, apparel, dan sponsor klub Rakuten. 

Ada fakta menarik dari rilisan jersey Barcelona musim depan ini. Jersey berwarna hitam ini adalah jersey warna hitam ketiga yang pernah dikeluarkan klub sepanjang sejarah.

Pertama kali Barca mengeluarkan jersey berwarna dasar hitam adalah pada musim 2011-2012, kemudian dilanjutkan pada musim 2013-2014. Jersey ini juga diklaim ramah lingkungan. 

Bahan yang digunakan sendiri adalah poliester yang merupakan daur ulang dari limbah botol-botol plastik yang dibentuk menjadi benang. 

Sebelummya Barcelona telah memberikan bocoran jersey home mereka musim depan. Berbeda dengan musim ini yang bermotif kotak-kotak, musim depan Barca kembali ke model strip berwarna merah marun dan biru dengan pemanis warna kuning sebagai list.