Liga Italia

Inter Milan Satu-satunya Klub Serie A yang Mampu Rekrut Lionel Messi

Jumat, 31 Juli 2020 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Sebuah media Italia mengatakan bahwa Inter Milan adalah satu-satunya klub Serie A Liga Italia yang mampu untuk merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Sebuah media Italia mengatakan bahwa Inter Milan adalah satu-satunya klub Serie A Liga Italia yang mampu untuk merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sebuah media Italia mengatakan bahwa Inter Milan adalah satu-satunya klub sepak bola Serie A Liga Italia yang mampu untuk merekrut megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Lionel Messi sudah menjadi ikon Barcelona sejak 2004 yang lalu. Namun, belakangan ini dirinya justru beberapa kali dikabarkan bermasalah dengan raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Ia sering memprotes keputusan-keputusan yang dibuat klub.

Meski karirnya lancar-lancar saja sampai detik ini di Camp Nou, tapi Messi hanya punya kontrak sampai 2021 dan ia dengan pihak manajemen belum melakukan diskusi untuk membicarakan perpanjangan kontrak. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Messi bisa pindah klub.

Ditambah lagi, raksasa Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan sudah sangat santer dirumorkan ingin merekrut Messi di bursa transfer, meski CEO mereka yang bernama Giuseppe Marotta dan pelatih Inter yang bernama Antonio Conte, menepis rumor tersebut.

Selama ini, rumor yang beredar adalah Inter atau Nerazzurri bakal meminta bantuan dari pemilik saham mereka, Suning Holdings Group, untuk membiayai perekrutan Lionel Messi. Hal ini ternyata mendapatkan respons dari media Italia, Sky Sports Italia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Sky Sports Italia mengatakan bahwa Inter Milan adalah satu-satunya klub di Serie A Liga Italia yang mampu mendatangkan Lionel Messi. Alasannya sederhana. Mereka punya Suning yang sangat kaya raya.

Tidak ada informasi lebih lanjut selain perihal kekayaan Suning Holdings Group tersebut. Belum diketahui pula apakah bos Suning, Steven Zhang, sudah menghubungi sang pemain. Namun yang pasti, perekrutan Messi bakal membutuhkan upaya yang sangat besar.

Kabar terakhir yang muncul menginformasikan bahwa Inter harus menyiapkan dana 8,6 triliun rupiah terlebih dahulu kepada Barcelona untuk mengamankan megatransfer Messi. Namun, rumor itu juga belum diketahui benar atau tidaknya.

Lionel Messi sendiri telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 633 gol dan menyumbang 285 assists dari total 729 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.