Liga Inggris

Leeds United dan Tottenham Bersaing Dapatkan Penyerang Muda Asal Liverpool

Jumat, 31 Juli 2020 01:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim depan, Leeds United bersaing dengan Tottenham demi penyerang muda kelahiran Liverpool. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim depan, Leeds United bersaing dengan Tottenham demi penyerang muda kelahiran Liverpool.

INDOSPORT.COM - Promosi ke kasta teratas Liga Inggris musim depan, Leeds United bersaing dengan Tottenham demi penyerang muda kelahiran Liverpool. Siapakah dia?

Melansir dari laman Leeds Live, dikabarkan bahwa pelatih pelatih Marcelo Bielsa kepincut dengan aksi penyerang muda Wigan Athletic, Joe Gelhardt.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memang menjadi perhatian serius Leeds United, terutama saat sang pemain tampil di divisi Championship musim ini.

Walau masih berusia di bawah 20 tahun, namun Joe Gelhardt sudah mampu bermain sebanyak 19 pertandingan bersama tim senior Wigan.

Namun langkah Leeds United untuk mendapatkan tanda tangan Joe Gelhardt bakal sedikit berat, lantaran tim Liga Primer Inggris lain yakni Tottenham juga menginginkan jasa sang pemain.

Tak mau kalah saing, Leeds Live mengklaim bahwa The Whites akan memenangkan perlombaan untuk merekrut Gelhardt, karena manajemen Leeds United menawarkan tempat utama.

Sementara Tottenham, walaupun bakal memberi tawaran lebih tinggi buat Wigan namun mereka hanya akan memberikan opsi pemain cadangan buat Gelhardt.

Dengan usia yang masih muda dan peluang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris yang lebih banyak, tampaknya Joe Gelhardt akan sulit untuk menolak tawaran dari Leeds United.

Selain Joe Gelhardt, sebelumnya Leeds United juga dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 15 juta pounds (Rp 283,2 miliar) di bursa transfer demi mendapatkan jasa bintang muda Tottenham, Juan Foyth.

Marcelo Bielsa percaya jika kedatangan Foyth ke Elland Road bisa memperkuat lini belakang mereka dan membuat mereka bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.