Liga Inggris

Terdegradasi, Bek Bournemouth Malah Jadi Incaran Liverpool

Kamis, 30 Juli 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© AFC Bournemouth
Bek Bournemouth, Llyod Kelly, beraksi dalam pertandingan Liga Inggris. Copyright: © AFC Bournemouth
Bek Bournemouth, Llyod Kelly, beraksi dalam pertandingan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Meski timnya tak selamat dari lubang degradasi Liga Inggris, bek muda Bournemouth yang bernama Llyod Kelly diincar oleh Liverpool.

Bournemouth harus menelan pil pahit karena harus turun kasta ke Divisi Championship. Kemenangan 3-1 atas Everton di pekan terakhir Liga Inggris seakan sia-sia.

Skuat asuhan Eddie Howe hanya finis di di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin, terpaut satu angka dari Aston Villa yang lolos dari degradasi.

Meski Bournemouth terdegradasi, ternyata bek muda The Cherries yang bernama Lloyd Kelly menarik perhatian Jurgen Klopp. Nama Kelly sendiri memang sudah menarik minat Liverpool sejak 2017.

Dilansir Metro Sports, Liverpool berniat memboyong bek serba bisa asal Inggris ini sebagai cadangan Andy Robertson di sektor kiri. Kelly juga bisa bermain di bek tengah, sehingga ia menjadi tambahan yang bagus bagi The Reds yang kehilangan Dejan Lovren.

Kelly yang baru mendapatkan menit bermain pasca corona break ini mendapatkan pujian dari pelatih Bournemouth, Eddie Howe. Ia mnyebutkan bahwa Kelly sama baiknya bermain sebagai bek sayap atau bek tengah.

Sementara itu, Lloyd Kelly bergabung ke Bournemouth dari Bristol City pada awal 2019-2020, Sayangnya, musim pertamanya bersama Bournemouth malah berakhir miris.

Pesepak bola berusia 21 tahun ini baru bermain delapan pertandingan di Liga Inggris. Namun, ia tidak bisa membantu Bournemouth terhindar dari degradasi.