Bursa Transfer

Manfaatkan Teman Lama Klopp, Liverpool Amankan Pengganti Lovren

Selasa, 28 Juli 2020 16:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan memanfaatkan koneksi Jurgen Klopp untuk melakukan pembicaraan dengan bek Schalke yang bernama Ozan Kabak sebagai pengganti Dejan Lovren.

Usai juara Liga Inggris, Liverpool akhirnya melepas Dejan Lovren. Pemain sepak bola asal Kroasia itu bergabung dengan Zenit St. Pertersburg dengan mahar 11 juta pound (sekitar Rp205 miliar).

Kepergian Lovren langsung direspons cepat oleh Liverpool. Adalah Ozan Kabak yang menjadi target nomor satu Jurgen Klopp sebagai pengganti Lovren di Anfield.

Menariknya, untuk membajak Ozan Kabar dari Schalke, Jurgen Klopp memanfaatkan teman lamanya yang bernama David Wagner. Ia notabene pelatih Schalke.

Klopp dan Wagner merupakan teman baik karena dua pelatih itu sempat bekerja sama di Borussia Dortmund. Ketika Klopp menjadi pelatih Dortmund, Wagner menangani tim reserve Die Borussen.

Bahkan, ada rumor Wagner sempat diajak Klopp untuk menjadi asistennya di Liverpool. Namun, Wagner memilih jalan sendiri dengan melatih Huddersfield Town.

Dilansir Teamtalk, Klopp membujuk Wagner untuk melepaskan Ozan Kabak. Kabarnya, Schalke pun bersedia menjual pemain muda potensial mereka seharga 32 juta pound (sekitar Rp596 miliar).

© Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak Copyright: BundesligaOzan Kabak saat berseragam Stuttgart.

Sementara itu, Ozan Kabar merupakan bek muda potensial yang memang menjadi incaran banyak tim. Pesepak bola asal Turki itu pernah diincar oleh AC Milan, Manchester United, dan Manchester City.

Pada akhirnya, ia lebih memilih merapat ke Schalke dari Stuttgart. Musim ini, Ozan Kabak sudah bermain dalam 26 laga di Bundesliga Jerman dengan mencetak tiga gol dan satu assist.