Liga Inggris

Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool, Ini Pesan Menyentuh Moh Salah

Selasa, 28 Juli 2020 08:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool, Ini Pesan Menyentuh Moh Salah Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool, Ini Pesan Menyentuh Moh Salah

INDOSPORT.COM - Pemain bintang milik Liverpool, Mohamed Salah telah merasa sangat kehilangan sosok teman dekatnya, Dejan Lovren yang secara resmi meninggalkan Anfield Stadium.

Dejan Lovren secara resmi telah meninggalkan Liverpool dan langsung bergabung dengan salah satu tim asal Rusia, yakni Zenit St Petersburg. Klub tersebut dikabarkan menebus dirinya dengan harga 11 juta poundsterling atau sekitar 205 miliar rupiah.

Seperti dikabarkan melalui situs resmi Liverpool FC, Zenit akan mempekerjakan Lovren hingga tahun 2023 mendatang. Selama tiga tahun mendatang, dirinya dikabarkan juga akan mendapatkan gaji yang lebih besar dibandingkan saat berseragam The Reds.

Sebenarnya, masa bakti Lovren sendiri masih memiliki durasi satu tahun ke depan di Anfield Stadium. Namun, pemain asal Kroasia tersebut memilih untuk hengkang lebih cepat dan bergabung dengan Zenit St. Petersburg musim depan.

Tentunya kehilangan sosok Dejan Lovren sangat memukul perasaan beberapa pemain Liverpool. Salah satu yang merasa sangat kehilangan dirinya adalah Mohamed Salah. Ia sampai tidak bisa berkata-kata lagi melihat teman dekatnya pergi meninggalkannya.

“Saya tidak tahu harus berkata apa lagi, sahabatku. Kami di sini pasti akan merindukanmu, terutama saya. Dia adalah pemain luar biasa dan sahabat terbaik untuk saya. Saya akan merindukanmu. Kamu adalah pribadi yang baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Mohamed Salah dilansir dari laman resmi Liverpool.

Selain itu, mantan pemain AS Roma ini juga berterima kasih kepada Lovren karena kontribusinya yang luar biasa untuk Liverpool dan mampu meraih kesuksesan. Ia juga menjadi sosok penting dari Mohamed Salah selama berseragam The Reds.

“Terima kasih untuk semua yang telah kamu lakukan untuk Liverpool dan saya. Saya berharap kamu meraih kesuksesan dan menikmati karier di tim baru bersama keluarga,” lanjut pemain asal Mesir tersebut.

Melihat perkataan dari Mohamed Salah mengenai kepergian dirinya, Lovren pun juga membalas pesan tersebut. Ia melontarkan tanggapannya di kolom komentar postingan yang diunggah oleh Liverpool melalui akun media sosial resminya.

“Kita akan tetap menjadi saudara selamanya,” balasan dari Lovren kepada Moh Salah.

Hubungan antara Mohamed Salah dan Dejan Lovren terbilang sangat dekat selama membela Liverpool beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adaanya unggahan video dari The Reds yang memperlihatkan kedekatan keduanya.

Di sisi lain, alasan kuat Liverpool akhirnya berani melepas Dejan Lovren adalah bahwa dirinya tengah mengalami cedera kambuhan yang dialami dirinya sejak musim lalu. Ini menjadi alasan kenapa pihak manajemen tidak berani memperpanjang kontraknya.

Terlebih, selama satu musim ini di Liga Inggris, Lovren sendiri lebih banyak berada di bangku cadangan ketimbang bermain di atas lapangan. Dalam semua kompetisi yang dijalani oleh Liverpool, teman dekat Moh Salah ini hanya bermain 15 kali. Hal ini memperlihatkan bahwa di musim ini dirinya belum bisa berkontribusi lebih.