Bursa Transfer

Dejan Lovren Sudah di Ambang Pintu Keluar Liverpool

Jumat, 24 Juli 2020 20:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Bek Liverpool, Dejan Lovren, semakin dekat untuk hengkang dari Anfield. Kabarnya, Zenit St. Petersburg sudah mengajukan tawaran kepada klub Liga Inggris itu. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Bek Liverpool, Dejan Lovren, semakin dekat untuk hengkang dari Anfield. Kabarnya, Zenit St. Petersburg sudah mengajukan tawaran kepada klub Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Dejan Lovren semakin dekat untuk hengkang dari Anfield. Kabarnya Zenit St. Petersburg sudah mengajukan tawaran kepada klub Liga Inggris itu untuk merekrut Lovren.

Liverpool merekrut Dejan Lovren pada tahun 2014 dari Southampton dengan mahar 20 juta poundsterling. Saat itu, Lovren sempat menjadi andalan di lini belakang The Reds.

Nah, datangnya Virgil van Dijk akhirnya membuat posisi Lovren semakin tergusur. Apalagi, ia kalah bersaing dengan Joel Matip dan Joe Gomez.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Lovren menegaskan bahwa dirinya ingin mendapatkan lebih banyak menit bermain. Soalnya, jika masih terus di Liverpool ia hanya menjadi pemain pilihan keempat.

Dilansir dari The Independent, keinginan Lovren ingin hengkang dari Liverpool disambut baik oleh Zenit St. Petersburg. Bahkan, klub raksasa asal Rusia itu sudah mengajukan penawaran kepada pihak The Reds.

Zenit St. Petersburg mengajukan tawaran sebesar 12 juta euro (sekitar Rp203 miliar) kepada Liverpool untuk merekrut bek finalis Piala Dunia 2018 lalu.

Sementara itu, meski selama dua musim terakhir di Anfield Lovren dipandang sebagai bek yang melakukan blunder, ia bisa meninggalkan Liverpool dengan kepala tegak.

Sebab dirinya membantu The Reds meraih beberapa trofi bergengsi, termasuk menjadi juara Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub.

Selama berseragam Liverpool, Dejan Lovren sudah tampil di berbagai kompetisi sebanyak 185 pertandingan dengan menyumbangkan 8 gol dan 5 assist.