Bursa Transfer

Dejan Lovren Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain Baru Zenit

Senin, 27 Juli 2020 20:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub Rusia, Zenit St Petersburg, resmi memperkenalkan Dejan Lovren sebagai pemain baru yang direkrut dari klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Klub Rusia, Zenit St Petersburg, resmi memperkenalkan Dejan Lovren sebagai pemain baru yang direkrut dari klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Zenit St Petersburg, resmi memperkenalkan Dejan Lovren sebagai pemain baru dari klub Liga Inggris, Liverpool, di klub sepak bola Rusia tersebut. 

Seperti diketahui, Lovren mulai jarang dimainkan di skuat Liverpool. Di musim ini, ia hanya memainkan 15 laga untuk The Reds. Sang pemain bahkan menjadi bek pilihan keempat di sepanjang 2019/20.

Pihak klub pun tidak mengambil opsi perpanjang kontrak dejan Lovren dan meyepakati transfer dengan klub Liga Primer Rusia, Zenit St Petersburg

Kini, melalui akun Twitter resmi klub, Zenit memperkenalkan Lovren sebagai pemain anyar. Zenit dikabarkan menebus Lovren dengan mahar sekitar 100 juta poundsterling atau 200 miliar rupiah. 

Liverpool sendiri juga mengonfirmasi bahwa Dejan Lovren telah resmi bergabung dengan Zenit pada bursa transfer musim panas 2019 ini. 

The Reds juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Lovren selama berseragam Liverpool dan mendoakan karier sang pemain semakin gemilang. 

Lebih lanjut, dilansir dari situs resmi Zenit, Dejan Lovren, mengaku sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan skuat besutan Sergei Semak. Terlebih, Zenit merupakan tim terbaik di Rusia yang menjadi juara selama dua tahun terakhir. 

"Saya senang dan bangga bergabung dengan Zenit. Saya ingin berterimakasih kepada Sergei Semak dan Alexander Medvedev yang membuat transfer ini berjalan sukses," tutur Dejan Lovren. 

"Ya, saya tau Zenit adalah tim terbaik di Rusia yang menjadi juara liga selama dua tahun terakhir. Bukan hanya status klub, saya oun bersemangat lantaran segera bergabung dengan tim yang luar biasa," imbuhnya. 

Hingga berita ini ditulis, Senin (27/7/20) malam, belum diketahui secara pasti nomor punggung yang bakal dikenakan Dejan Lovren di Zenit.