Liga Inggris

Jurgen Klopp Raih Penghargaan Manajer Terbaik, Sir Alex Ferguson 'Kesal'

Selasa, 28 Juli 2020 03:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/LFC
Jurgen Klopp raih penghargaan LMA Managers Copyright: © twitter.com/LFC
Jurgen Klopp raih penghargaan LMA Managers

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berhasil meraih sebuah penghargaan prestisius. Dirinya terpilih sebagai manajer terbaik musim 2019-2020 dari League Managers Association (LMA).

Uniknya, nama trofi penghargaan yang diberikan kepada Jurgen Klopp dari League Managers Association adalah The Sir Alex Ferguson Trophy. Hal tersebut tampaknya tak lepas dari status pelatih legenda Manchester United yang berperan sebagai komite eksekutif dari League Managers Association.

Hal ini pun membuat Sir Alex Ferguson sempat ‘kesal’ dibuatnya. Namun, kekesalan yang dimaksud di sini adalah momen saat di mana Liverpool berhasil meraih gelar juara dan Klopp terus mengganggu pria skotlandia tersebut.

Meskipun begitu, seperti dilansir dari BBC, Sir Alex Ferguson tetap memberikan apresiasi kepada Jurgen Klopp yang ia nilai sangat layak untuk mendapatkan penghargaan dari LMA.

“Ini benar-benar layak. Tingkat kinerja tim Liverpool di bawah Jurgen Klopp sangat luar biasa. Kepribadian Klopp seakan ada dan tumbuh di setiap pemain Liverpool,” ucap Sir Alex Ferguson.

“Saya akan memaafkanmu, Jurgen Klopp, karena telah mengerjaiku dengan menelpon pukul setengah dua pagi hanya untuk memberitahuku bila kamu telah memenangkan Liga Inggris. Terima kasih!” tutup Ferguson.

Jurgen Klopp pun tersanjung dengan penghargaan yang ia terima. Pelatih Liverpool itu merasa bangga dengan status yang ia dapatkan, beserta nama trofi dari sosok yang ia kagumi.

“Saya benar-benar bangga bisa dinobatkan sebagai pemenang The Sir Alex Ferguson Trophy untuk musim ini. Terlebih untuk trofinya, yang terdiri dari nama sosok yang saya kagumi. Saya senang, karena saya dipilih oleh sesama manajer berkualitas,” ucap Klopp.

Dilansir dari situs resmi LMA, Jurgen Klopp berhasil meraih penghargaan dari League Managers Association bersama dengan Marcelo Bielsa (Leeds United), Mark Robins (Coventry City), David Artell (Crewe Alexandra), Emma Hayes MBE (Chelsea Women) dan Gemma Davies (Aston Villa Women). Mereka semua meraih penghargaan untuk masing-masing divisinya.