Liga Inggris

Cari Bek Baru, Manchester City Tunggu Diskon Dari Bournemouth

Selasa, 28 Juli 2020 17:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express.co.uk/Getty Images
Manchester City yang diketahui berminat mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth saat ini dikabarkan tengah menunggu diskonan. Copyright: © Express.co.uk/Getty Images
Manchester City yang diketahui berminat mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth saat ini dikabarkan tengah menunggu diskonan.

INDOSPORT.COMManchester City yang diketahui berminat mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth saat ini dikabarkan tengah menunggu diskonan dari klub yang musim ini terdegradasi dari Liga Primer Inggris itu.

Sebelumnya Man City sempat melayangkan penawaran senilai 40 juta poundsterling (748,9 miliar rupiah) pekan lalu, namun penawaran tersebut tampaknya mereka tunda untuk melihat harga Ake setelah timnya dipastikan resmi terdegradasi.

Dilansir dari Daily Mail, Ake menjadi prioritas Man City yang berencana melakukan revolusi di lini belakang mereka. Mereka berencana mendepak Nicolas Otamendi dan Johns Stones yang oleh Pep Guardiola dianggap sudah tidak lagi memiliki masa depan di Man City.

Pencarian Guardiola tersebut sampailah pada nama Ake, sosok bek tangguh yang juga pernah berseragam Chelsea. Selain karena dipandang bisa bermain sesuai skema dan taktik miliknya, fleksibilitas Ake juga menjadi nilai plus yang membuat Guardiola semakin ngebet mendatangkannya.

Selain dikaitkan dengan Man City, Ake juga santer dirumorkan diminati oleh Manchester United dan Chelsea. Khusus Chelsea, bek berusia 25 tahun itu dulunya merupakan pemain Chelsea sebelum dijual ke Bournemouth pada tahun 2017 lalu dengan banderol senilai 20 juta poundsterling (375,5 miliar rupiah).

Kedatangan Ake diharapkan dapat menjadi solusi dan menambal pertahanan rapuh milik Man City di musim ini. Selain itu, dirinya diharapkan dapat menjadi tandem sempurna untuk Aymeric Laporte di jantung pertahanan The Citizens.

Seperti diketahui, kegagalan Man City mempertahankan gelar juara tak lepas dari lini belakang mereka yang tampil inkonsisten sepanjang musim 2019/20 ini. Hal tersebut seakan tak ingin lagi diulangi oleh Pep Guardiola dan dirinya dikabarkan ingin membangun lini belakangnya dengan Ake sebagai sentralnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%