Bursa Transfer

Jadon Sancho Khianati Man United dan Belok ke Liverpool karena Hal Ini

Kamis, 30 Juli 2020 02:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho beralih haluan dengan lebih tertarik pindah ke Liverpool karena lebih berpeluang menjadi juara Liga Inggris daripada Manchester United. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho beralih haluan dengan lebih tertarik pindah ke Liverpool karena lebih berpeluang menjadi juara Liga Inggris daripada Manchester United.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho beralih haluan dengan lebih tertarik pindah ke Liverpool karena lebih berpeluang menjadi juara Liga Inggris daripada Manchester United.

Jadon Sancho menjadi salah satu nama yang kerap disebut jelang dibukanya bursa tranfer musim panas. Bintang milik Borussia Dortmund itu santer dikabarkan menjadi incaran raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Kabar tersebut semakin gencar setelah Manchester United diketahui telah mengajukan tawaran resmi kepada Borussia Dortmund untuk Sancho, sebesar 89 juta pounds (Rp1,6 triliun). Meski demikian, tawaran itu ditolak karena Die Borussen baru mau melepasnya seharga 109 juta pounds (Rp2 triliun).

Dilansir Daily Mirror, upaya Setan Merah untuk mendatangkan bintang berusia 20 tahun tersebut kini semakin sulit. Pasalnya, Sancho dikabarkan mulai ragu untuk hijrah ke Old Trafford.

Lebih lanjut, ia kini diklaim justru lebih tertarik untuk bergabung dengan rival abadi Manchester United, yakni Liverpool. Pasalnya, Sancho menilai Liverpool memiliki peluang lebih besar daripada MU untuk menjadi juara Liga Inggris  musim depan.

Meski demikian, keinginan Sancho ini sepertinya akan sulit terwujud. Pasalnya, meski diunggulkan untuk mempertahankan trofi Liga Inggris musim depan, The Reds tidak sanggup memenuhi banderol yang dipasang Dortmund untuk bintang mudanya itu.

Satu-satunya kemungkinan Liverpool bisa memenuhi banderol Sancho adalah dengan menjual salah satu dari Sadio Mane dan Mohammed Salah di bursa transfer nanti. Namun, manajer Jurgen Klopp sudah bertekad mempertahankan keduanya.

Sebaliknya, keberadaan Mane dan Salah pun akan menyulitkan Sancho untuk mendapatkan menit bermain yang tinggi di bawah asuhan Jurgen Klopp. Apalagi, manajer asal Jerman itu juga sudah menyiratkan tidak ingin melakukan perubahan besar di tubuh timnya musim depan.

Dengan demikian, Manchester United masih memiliki peluang untuk mendatangkan Sancho di bursa transfer musim panas. Apalagi, mereka sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions sehingga daya tarik mereka pun semakin besar.

Di sisi lain, ketertarikan Setan Merah terhadap Jadon Sancho sendiri bisa dipahami. Pasalnya, meski baru berusia 20 tahun, Sancho mampu mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Borussia Dortmund.