Liga Inggris

Manchester United dan Borussia Dortmund Sudah Deal Biaya Transfer Sancho

Jumat, 31 Juli 2020 21:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho, selangkah lagi bakal diresmikan oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho, selangkah lagi bakal diresmikan oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho, selangkah lagi bakal diresmikan oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Borussia Dortmund dikabarkan telah sepakat dengan nominal yang sudah diajukan oleh Manchester United untuk membeli Jadon Sancho.

Dilansir dari sportsmole, Manchester United siap membayar 60 juta pounds di awal. Kemudian dengan klausul bonus, Borussia Dortmund akan mendapatkan 100 juta pounds dari penjualan Jadon Sancho.

"Raksasa Bundesliga siap menerima 60 juta poundsterling awal untuk mantan pemain muda Manchester City, meskipun paket lengkapnya diperkirakan akan naik hingga lebih dari 100 juta poundsterling," tulisnya.

Borussia Dortmund juga dilaporkan ingin secapat mungkin membereskan penjualan Jadon Sancho sebelum memulai latihan pra musim pada 10 Agustus 2020 mendatang.

Diketahui, sejak lulus dari akademi Manchester City pada 2017 lalu, Jadon Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund dan menjadi pemain kunci.

Sancho tampil gemilang di Bundesliga Jerman dengan mengemas 17 gol dan 16 assist musim ini bersama Dortmund. Ia juga membuat Dortmund mengakhiri musim dengan finis di urutan kedua klasemen.

Catatan itu membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kepincut dan ingin mendatangkan Jadon Sancho untuk meramaikan kompetisi Liga Inggris.