Bursa Transfer

Bintang Gagal Manchester United Ini Bisa Bantu Kedatangan Sancho

Jumat, 31 Juli 2020 14:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Bintang Gagal Manchester United Ini Bisa Bantu Kedatangan Sancho Copyright: © INDOSPORT
Bintang Gagal Manchester United Ini Bisa Bantu Kedatangan Sancho

INDOSPORT.COM – Usaha Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho, tampaknya akan mendapatkan bantuan dari bintang gagalnya, Memphis Depay.

Seperti yang kita tahu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Jadon Sancho sebagai target nomor 1 Manchester United di bursa transfer. Sayang harga 109 juta poundsterling yang dipatok Borussia Dortmund untuk Sancho tampak begitu memberatkan Manchester United.

Selain itu, Borussia Dortmund juga keberatan melepas Sancho karena tidak memiliki pemain bintang pengganti dengan kualitas setara. Namun baru-baru ini, sebuah media asal Jerman, Bild menerbitkan kabar jika usaha Manchester United untuk mendatangkan Sancho bisa mendapat bantuan dari bintang gagalnya.

Adalah Memphis Depay yang disebut sedang diincar oleh Borussia Dortmund untuk menggantikan posisi Jadon Sancho yang besar kemungkinan akan hengkang. Borussia Dortmund dilaporkan telah menyiapkan dana hingga 40 juta poundsterling guna bisa mendatangkan Depay.

Bak gayung bersambut, Depay sendiri tampak tak betah di Olympique Lyon setelah timnya gagal mengunci tiket ke Liga Champions musim depan. Andai Depay datang ke Borussia Dortmund, secara tidak langsung, langkah Sancho ke Manchester United akan menjadi lapang.

Memphis Depay, seperti yang kita tahu adalah bintang yang gagal bersinar bersama Manchester United. Didatangkan dari PSV Eindhoven dengan nilai 30 juta poundsterling pada 2015, Depay langsung diberikan nomor punggung keramat, yaitu 7 milik Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Sayang ekspektasi berlebihan membuat Memphis Depay gagal bersinar di Manchester United. Hanya mencetak 2 gol di Liga Inggris dalam satu setengah musim membuat Depay harus hengkang ke Lyon dengan nilai 14 juta pounds pada 2017.

Pindah ke Lyon membuat Depay terlahir kembali hingga membuat Borussia Dortmund kepincut untuk memboyongnya. Setelah gagal bersinar bersama Manchester United, kini Depay berkesempatan membantu setan merah untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.