Liga Indonesia

Permintaan Eks Pemain Klub Kaya Thailand Saat Liga 1 2020 Berlanjut

Jumat, 31 Juli 2020 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© borneofc.id
Terens Owang Puhiri berhasil melewati pemain PSS Sleman  Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © borneofc.id
Terens Owang Puhiri berhasil melewati pemain PSS Sleman Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri antusias dengan dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Ia pun mengutarakan satu permintaan yakni harus diterapkan protokol kesehatan secara ketat karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Terens tak sabar untuk kembali berlatih bersama rekan setimnya dan kembali bertarung di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Mantan pemain klub kaya Thailand, Thai Port FC itu berharap Liga 1 2020 berjalan dengan lancar.

"Puji Tuhan dapat kabar baik tim mau kumpul dan liga bergulir Oktober. Saya pribadi sangat senang, sudah sangat kangen dengan suasana latihan bersama," ucap Tepu, sapaan akrabnya.

"Ya, semoga semua sehat dan baik-baik saja. Latihan lancar dan kompetisi bisa berjalan normal," imbuhnya.

Terens menegaskan, PSSI dan klub wajib menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sangat penting untuk bisa mencegah penyebaran virus ini di antara pemain dan elemen lainnya.

"Kami di lapangan pasti ada kontak fisik. Tidak bisa dihindari. Tes kesehatan sangat penting mencegah penyebaran virus Covid-19," tutup pemain berusia 23 tahun ini.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Borneo FC telah memainkan tiga laga. Tim Pesut Etam sukses mengumpulkan enam poin (dua kali menang dan sekali kalah) dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara.