Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Siap Hadapi Jadwal Padat Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku siap menghadapi jadwal padat saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku siap menghadapi jadwal padat saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku siap menghadapi jadwal padat saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali, pada 1 Oktober hingga Februari 2021. Fabiano Siap Hadapi Jadwal Padat kompetisi.

Menurutnya, jadwal padat kompetisi sepak bola terjadi juga di beberapa negara lainnya, setelah dihentikan sementara karena Covid-19 atau virus Corona. Sehingga, saat digulirkan kembali jeda pertandingan menjadi lebih pendek.

Sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga dan saat ini posisi puncak klasemen masih ditempati oleh Persib dengan mengoleksi 9 poin.

"Iya kita lihat dari semua liga kita sekarang bisa dua sampai tiga (laga) perminggu, dengan itu kita bisa tambah pemain muda juga. Jadi saya yakin gak ada masalah juga, jadi tidak khawatir dengan jadwal pertandingan," tegas Fabiano.

Sebelumnya, pemain yang sempat memperkuat Madura United ini menyambut positif keputusan PSSI yang menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober hingga Februari 2021.

Pasalnya, dengan adanya kepastian tersebut, pemain bisa berkumpul kembali untuk mempersiapkan diri, setelah empat bulan hanya menjalankan program latihan mandiri di kediaman masing-masing.

"Senang, pemain akhirnya bisa persiapan dan klub bisa juga bersiap juga," ucap pemain berusia 37 tahun ini.

Sebagai informasi, Persib sudah memanggil kembali pemainnya sejak awal Juli 2020 dan melakukan swab test kepada pemain, jajaran pelatih dan official tim. Meski begitu, belum ada keputusan dari pelatih Robert Rene Alberts, mengenai tanggal latihan perdana.