Liga Indonesia

Janji Berani Ferdinand Sinaga Usai Jadi Pemain PSMS Medan

Sabtu, 1 Agustus 2020 05:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi berseragam PSMS Medan jelang kembali bergulirnya Liga 2 2020, penyerang Ferdinand Sinaga ungkapkan janji berani kepada skuad Ayam Kinantan. Apa itu?

Ferdinand Sinaga sendiri resmi diikat kontrak oleh klub Liga 2 PSMS Medan pada Jumat (24/07/20) lalu, dan mendapat kontrak hingga akhir musim ini dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Mengenai alasan Ferdinand Sinaga mau bergabung dengan PSMS Medan yang berlaga di kasta yang lebih rendah, mantan pemain Persib ini mengaku tak ingin melewatkan kesempatan tampil bersama tim idolanya.

Diketahui bahwa Ferdinand Sinaga pernah mengikuti seleksi pemain PSMS pada 2007 silam namun gagal. Baru 13 tahun kemudian, dirinya kesampaian berseragam PSMS dan tak menolak tawaran untuk gabung.

"Sebelumnya aku pernah ditolak 2007 lalu (gagal seleksi pemain PSMS). Tiga belas tahun baru dapat kesempatan lagi. Kenapa tidak, makanya aku datang saja," ungkap Ferdinand, usai dikontrak PSMS, Jumat (24/07/20).

Tidak cuma sekedar membela tim idaman semasa kecil, kehadiran Ferdinand Sinaga di PSMS Medan juga menghadirkan harapan serta target tinggi di Liga 2 nanti.

Sang pemain ditargetkan mampu membantu klub barunya untuk dapat promosi ke Liga 1 musim depan, target yang juga sempat dipasang PSMS Medan di awal-awal musim.

Ferdinand Sinaga pun merasa tertantang akan target tersebut, bahkan striker kelahiran Bengkulu ini berjanji akan mengembalikan ciri khas permainan PSMS Medan yang mengandalkan fisik.

"Setelah resmi dikontrak, saya pastinya akan fokus membantu PSMS Medan untuk naik ke Liga 1. Saya harap permainan keras yang jadi ciri khas PSMS bisa muncul lagi,” tambahnya.

Ferdinand Sinaga sendiri merupakan salah satu penyerang lokal yang cukup tajam di Liga Indonesia, bahkan saat memperkuat PSM dirinya berhasil mencetak 23 gol dari 62  pertandingan selama dua musim.