Bursa Transfer

Leeds United Buka Peluang Datangkan Zlatan Ibrahimovic?

Sabtu, 1 Agustus 2020 19:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© GoodFon.com
Pemain legendaris Leeds United asal Australia, Tony Dorigo, memberikan pandangannya tentang kemungkinan bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Elland Road. Copyright: © GoodFon.com
Pemain legendaris Leeds United asal Australia, Tony Dorigo, memberikan pandangannya tentang kemungkinan bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Elland Road.

INDOSPORT.COM - Pemain legendaris Leeds United asal Australia, Tony Dorigo, memberikan pandangannya tentang kemungkinan bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Elland Road di bursa transfer. 

Kembali ke Liga Primer Inggris setelah terakhir kali 16 tahun yang lalu, Leeds United langsung memperkuat amunisi untuk lini depan mereka.

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dirumorkan masuk ke dalam daftar pemain incaran Leeds. Seperti diketahui, pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani, pernah berbicara dengan Ibrahimovic saat striker Swedia itu masih memperkuat klub MLS, LA Galaxy. 

Ibrahimovic sendiri membuktikan dirinya masih belum habis. Didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim dingin lalu, ia sanggup menyarangkan 10 gol dari 19 laga bersama AC Milan. 

Meski begitu, pemain legendaris Leeds United tahun 90-an, Tony Dorigo, menilai rencana itu tidak akan terwujud. "Aku akan sedikit terkejut jika klub mengejarnya,"

"Bukannya tak menghormati Zlatan - Saya suka dia dan apa yang dia lakukan di usianya sangat luar biasa," ujar Dorigo dikutip dari laman theworldgame.

Ada dua hal yang menurut Tony membuat Ibrahimovic sulit bergabung ke Leeds, yakni gaji tinggi dan taktik Marcelo Bielsa. 

“Tapi, bagi Leeds, pengeluaran dalam gaji akan sangat besar dan dia mungkin bukan pilihan terbaik (untuk gaji besar),"

"Yang lebih penting, gaya yang dimainkan Bielsa - sistem energi tinggi yang menekan - tidak cocok untuk Zlatan,"

Leeds United di bawah Marcelo Bielsa memang bertransformasi menjadi tim yang menyerang dengan energi tinggi. Gaya ini membutuhkan pemain-pemain dengan ketahanan fisik dan kecepatan yang bagus di bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%