Liga Indonesia

Liga 1 Libur, Kiper PSIS Jadi Relawan Gugus Tugas di Jawa Barat

Sabtu, 1 Agustus 2020 15:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
M. Fadli (kiri) saat melakukan latihan bersama rekan-rekannya di PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
M. Fadli (kiri) saat melakukan latihan bersama rekan-rekannya di PSIS.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang klub Liga 1 PSIS Semarang, Muhammad Fadli mendapatkan pengalaman baru di tengah situasi pandemi Covid-19. Tidak adanya aktifitas di Laskar Mahesa Jenar membuat ia pulang ke Bandung dan fokus menyelesaikan kuliah.

Pria asal yang  saat ini tengah menempuh kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut wajib melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai salah satu mata kuliah pada saat kompetisi Liga 1 2020 libur.

Namun di tengah pandemi Covid-19, Fadli tidak bisa mengikuti KKN seperti pada umumnya yang harus terjun langsung ke masyarakat di sebuah pedesaan.

Pemain berusia 20 tahun ini cerita bahwa program KKN yang harus ia jalani diganti dengan menjadi relawan tim Gugus Tugas di salah satu pos penanganan siaga bencana Jawa Barat.

“Saat Bulan Puasa lalu, KKN saya diganti menjadi relawan Gugus Tugas Covid-19. Saya bergabung di tim Gugus Tugas Pos Gabungan Siaga Bencana Jabar selama bulan puasa,” tutur Fadli, Sabtu (01/08/20).

Saat menjadi relawan, jebolan Akademi PSIS ini melakukan kegiatan berupa sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 serta memberi edukasi terkait beberapa gejala yang dialami penderita Covid-19.

“Kemarin memberi sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19, bagaimana cara mencegahnya dan memberi tahu gejalanya apa saja. Kami juga melakukan pendataan kesehatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakatnya akibat dampak Covid-19,” terang Fadli.

Sebelum mengerjakan skripsi, penjaga gawang PSIS ini masih memiliki kewajiban untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) supaya cepat lulus dan meraih gelar sarjana.

“Kemarin setelah KKN masih ada PPL yang belum dijalani, doakan saja semoga lancar,” pungkas Fadli.