Liga Inggris

Mirip Maguire, Solskjaer Was-was Manchester United Datangkan Sancho

Sabtu, 1 Agustus 2020 01:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Takut kejadian sama layaknya Harry Maguire, Ole Gunnar Solskjaer was-was kedatangan Jadon Sancho ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer nampaknya mulai takut kejadian yang sama kala rekrut Harry Maguire terulang kala raksasa Liga Inggris, Manchester United, berminat dapatkan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Bukan suatu rahasia lagi kebutuhan Setan Merah untuk mendominasi Negeri Elizabeth muncul setelah mereka cukup gemilang pada paruh kedua musim ini. Lewat statistik 20 gol dan 20 assists dalam 44 pertandingan untuk Die Borussen, seolah cukup jadi alasan mengapa Jadon Sancho layak jadi amunisi tambahan mereka.

Akan tetapi bukan berarti upaya mereka untuk daratkan wonderkid asal Inggris ini ke Old Trafford bisa berakhir mudah. Melansir laman berita Metro, semua ini berawal dari pemikiran Ole Gunnar Solskjaer yang merasa ada kemiripan antara transfer Sancho dan Maguire dalam segi tak sesuai ekspektasi.

Kala daratkan Harry Maguire dari Leicester City misalnya, The Red Devils mengupayakan tawaran 40 juta poundsterling (Rp768 miliar) jauh lebih rendah dari harga yang ditetapkan yakni 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). Alih-alih lakukan penawaran, mereka malah sepakat membayar harga penuh bagi bek tersebut.

Bak deja vu, kondisi yang sama juga nyaris terjadi kala Manchester United bisa saja gagal gaet Bruno Fernandes pada paruh kedua Liga Inggris musim ini. Tak heran karena berbagai kemungkinan Solskjaer mendesak agar Manchester United percepat tawaran dapatkan Sancho agar tak perlu membayar penuh jelang akhir tenggat waktu.

Usaha dari pelatih asal Norwegia itu nyatanya kemungkinan akan kandas setelah Ed Woodward selaku CEO klub hanya menawarkan setengah harga dari ketetapan banderol 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) dari Borussia Dortmund. Jika tak segera dapatkan harga yang cocok, Sancho kemungkinan urung gabung Manchester United.

Usut punya usut, keputusan Woodward hanya mampu tawarkan harga sangat rendah sendiri ialah akibat pandemi Corona. Maklum, sejak penangguhan kompetisi dicabut, mereka tak punya pemasokan tambahan sehingga tetap alami krisis finansial.

Selain kekhawatiran soal harga tinggi, Ole Gunnar Solskjaer tentu saja patut memperhatikan akan performa Jadon Sancho agar tak serupa dengan sepak terjang Harry Maguire. Seperti diketahui mantan bek The Foxes ini nyatanya tak mampu lakukan kinerja dengan baik di Liga Inggris tak sesuai harga mahalnya yang sudah ditebus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%