Liga Indonesia

Pemain PSIS Antusias Sambut Rencana TC Timnas di Korea Selatan

Sabtu, 1 Agustus 2020 07:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu. Copyright: © Dok Pribadi Kartika Vedhayanto
Kartika Vedhayanto ketika melakoni TC Timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang PSIS Semarang yang juga bek Timnas Indonesia U-19, Kartika Vedhayanto mengaku cukup antusias dengan rencana pemusatan latihan bagi skuat Garuda Muda di Korea Selatan.

Menurut pemain yang kerap disapa Vedha ini, rencana TC Timnas U-19 di Korea Selatan akan menambah pengalaman serta jam terbang bagi ia dan rekan-rekannya.

“Pendapatku tentang rencana TC Timnas di Korea Selatan tentu cukup bagus. Ini bisa buat nambah pengalaman juga,” tutur Vedha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (31/07/20).

“Nanti di Korea kan bisa lawan tim-tim besar di sana yang sudah banyak pengalaman di level asia seperti di AFC Cup atau Liga Champions Asia. Saya pikir ini dampaknya cukup bagus buat saya dan teman-teman,” imbuh anak Trimur Vedhayanto ini.

Perlu diketahui bersama, pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong memang memiliki hasrat untuk membawa skuat Timnas U-19 ke Korea Selatan.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini merasa kesulitan mendapatkan lawan yang setimpal bila menggelar pemusatan latihan di Indonesia. Situasi pandemi virus corona membuat lawan-lawan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak mungkin datang ke Indonesia.

Sementara bila di Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan sudah memiliki  lawan untuk timnas yang ia rasa cukup kuat. Kondisi itu tentu cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas Indonesia U-19 sebelum turun di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.