Liga Indonesia

Tim Sepak Bola PON Jawa Barat Agendakan TC untuk Aklimatisasi Cuaca

Sabtu, 1 Agustus 2020 21:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim sepak bola putra Jawa Barat, Erwan Setiawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer tim sepak bola putra Jawa Barat, Erwan Setiawan.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat, berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di beberapa derah di Jawa Barat untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021

Menurut manajer tim sepak bola putra Jawa Barat, Erwan Setiawan, pemusatan latihan tersebut akan digelar di beberapa daerah yang memiliki cuaca panas. Hal itu dilakukan, agar pemain terbiasa saat bermain dengan kondisi cuaca panas. 

Sejauh ini menurut Erwan, tim sepak bola Jawa Barat masih menggelar latihan di Bandung. Program latihan sudah digelar sejak awal Juli lalu di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. 

"Program lainnya, tim tidak hanya berlatih di Bandung. Kita akan banyak berlatih di luar Bandung, terutama di daerah panas seperti Pangandaran, Indramayu," ucap Erwan. 

"Tempatnya di daerah panas kita pilih, karena cuaca Papua juga panas. Jadi aklimatisasi harus didaerah panas bukan di daerah berhawa sejuk," jelas Erwan. 

Selain pemusatan latihan, tim sepak bola Jawa Barat akan menggelar pertandingan uji coba, laga terdekat rencanannya akan digelar di Kabupaten Sumedang pada bulan ini Agustus. Meski begitu, menurut Erwan pihaknya masih mencari calon lawan yang akan dihadapi pasukannya. 

"Agustus ini kita akan beruji coba, uji coba pertama akan dibuat di Sumedang. Lawannya sedang dicari," ucap pria yang juga menjabat Wakil Bupati Sumedang ini. 

Selama masa persiapan untuk PON Papua 2021, tim sepak bola Jawa Barat akan menggelar beberapa pertandingan uji coba dengan level lawan yang berbeda-beda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%