Liga Champions

Zinedine Zidane Dipuji Sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Denis Doyle/Getty Images
Zinedine Zidane mendapatkan pujian dari pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola. Ia dianggap sebagai pemain serta pelatih terbaik sepanjang sejarah. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Zinedine Zidane mendapatkan pujian dari pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola. Ia dianggap sebagai pemain serta pelatih terbaik sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mendapatkan pujian dari pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola. Ia dianggap sebagai pemain serta pelatih terbaik sepanjang sejarah.

Manchester City dan Real Madrid akan saling bertemu kembali di kompetisi Liga Champions musim ini. Mereka akan bertanding di leg kedua babak 16 besar yang akan dilangsungkan di Etihad Stadium Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Pada leg pertama babak 16 besar, Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di kandang Real Madrid. Hal ini membuat pasukan dari Pep Guardiola ini digadang-gadang bisa lolos di babak selanjutnya Liga Champions musim 2019/2020.

Sorotan itu tidak hanya akan mengarah kepada kedua tim yang akan bermain, melainkan juga kepada kedua pelatih, yakni Pep Guardiola dan Zinedine Zidane yang saat ini dianggap sebagai pelatih terbaik di dunia.

Di musim ini, Pep Guardiola hanya mengantongi medali Piala Liga Inggris bersama Manchester City. Sedangkan Zidane sukses membawa Real Madrid menjadi juara LaLiga Spanyol musim ini dengan mengakhiri dominasi dari Barcelona.

Sebelum laga antara Manchester City melawan Real Madrid, sang pelatih, Pep Guardiola ini memberikan sanjungannya kepada Zinedine Zidane atas kesuksesan yang sudah didapatkan Los Balncos berkat usahanya.

“Saya mengagumi kedua versinya, sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Saya pikir Zidane sebagai pemain itu bagus. Betapa saya ingin bermain bersamanya. Sayang sekali saya kalah melawan dia saat memperkuat Prancis,” kata Pep Guardiola kepada DAZN dilansir dari Marca.

Guardiola juga memberikan pujian kepada Mantan pemain Tim Nasional Prancis mengenai kontribusinya di sepak bola. Menurut eks pelatih Barcelona ini sosok Zidane adalah yang terbaik di bidang sepak bola.

“Dia itu bagus untuk sepak bola, di waktu yang baik dan yang buruk, dan saya senang. Saya sangat senang karena dia mencapai sukses karena orang-orang seperti dia itu sangat bagus untuk sepak bola,” tambahnya.

Sementara itu, Manchester City yang berhasil unggul di leg pertama atas Real Madrid ini digadang-gadang memiliki kekuatan yang lebih dan tingkat kepercayaan diri untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pasukan dari Pep Guardiola hanya membutuhkan minimal hasil seri di pertandingan yang akan diselenggarakan di Etihad Stadium. Sedangkan anak asuh dari Zinedine Zidane mesti memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.