Liga Inggris

Anthony Taylor, Wasit yang Jadi Musuh Chelsea Kala Jumpa Arsenal

Minggu, 2 Agustus 2020 16:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marc Atkins/Getty Images
Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua dari Anthony Taylor di final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua dari Anthony Taylor di final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Nama Anthony Taylor menjadi bahan pembicaraan pecinta sepak bola usai dirinya menjadi wasit yang memimpin final Piala FA 2019/20 antara Arsenal vs Chelsea, Sabtu (01/08/20) WIB.

Pada laga tersebut, wasit asal Inggris ini membuat sejumlah keputusan kontroversial. Salah satunya memberi kartu kuning kedua kepada gelandang Chelsea, Mateo Kovacic yang membuatnya mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan.

Lalu terdapat sejumlah keputusan lain yang dianggap benar-benar merugikan Chelsea. Tak pelak namanya jadi bahan pembicaraan di media sosial, Twitter. Bahkan pemain West Ham United, Declan Rice dan sejumlah pundit mempertanyaakn setiap keputusan Anthony Taylor pada pertandingan tersebut.

Jika menilik rekam jejaknya, ternyata Anthony Taylor terhitung kerap merugikan Chelsea. Dilansir dari laman World Football, dalam satu dekade terakhi, The Blues menjadi tim 5 besar asal Inggris yang kerap takluk saat dipimpinnya.

Dari total 35 pertandingan, Chelsea hanya menang 18 kali dan kalah 11 kali. Hal ini berbeda dengan Arsenal yang telah memenangkan 20 pertandingan dari 36 laga kala dipimpin Anthony Taylor.

Bahkan sebagai informasi tambahan, dilansir dari Squawka Anthony Taylor telah memimpin tiga final piala domestik dalam 5 tahun terakhir, di mana tiga laga tersebut mempertemukan Arsenal dan Chelsea.

Hasilnya? Arsenal memenangkan ketiga laga tersebut dan Chelsea selalu tumbang. Tak pelak fakta-fakta ini menjadi pergunjingan di kalangan pecinta sepak bola, terutama sepak bola Inggris.

Terlepas dari hal tersebut, pada final Piala FA 2019/20 Arsenal mampu tampil dominan kendati Chelsea menjadi tim yang pertama mencetak gol di laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%