Bola Internasional

Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Ini Respon Nyeleneh Arteta

Minggu, 2 Agustus 2020 10:09 WIB
Editor: Coro Mountana
© Catherine Ivill/Getty Images
Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Ini Respon Nyeleneh Arteta Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Ini Respon Nyeleneh Arteta

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubamayeng memang layak menjadi pahlawan Arsenal, tapi dia terlihat tidak pandai saat memegang trofi juara Piala FA, Mikel Arteta pun memberikan respons nyeleneh terkait itu.

Arsenal akhirnya berhasil jadi juara Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam pertandingan bertajuk derbi London. Aubameyang pun layak didapuk menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat dua gol pembalik kedudukan yang dicetaknya.

Jago dalam mencetak gol, ternyata tak membuat Aubameyang ahli saat memegang trofi Piala FA. Hal itu terlihat saat Aubameyang sedang memegang trofi Piala FA, entah tangannya licin atau tidak tapi yang pasti piala itu terjatuh dari genggamannya hingga terbelah jadi dua bagian.

Sontak Aubameyang dan seluruh skuat Arsenal kaget dengan kejadian tak terduga itu. Namun Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal malah memberikan respons nyeleneh terkait insiden Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA.

“Aubameyang butuh lebih banyak pengalaman untuk memegang sebuah trofi. Tapi tenang saja, kita (Arsenal) bisa membantunya untuk membiasakan diri memenangi trofi juara,” begitu respons nyeleneh Arteta sembari bergurau, seperti yang dikutip dari Mirror.

Aubameyang memang sudah lama sekali tak memenangi suatu turnamen di mana terakhir kali terjadi pada tahun 2017 bersama Borussia Dortmund. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Aubameyang memimpin Dortmund mengalahkan Frankfurt di final DFB Pokal.

Jauh sebelum itu, Aubameyang juga sukses memenangi sebuah trofi bersama Saint-Etienne di Piala Liga Prancis 2013. Gelar Piala FA juga sekaligus menjadi trofi perdananya sejak datang ke Arsenal pada 2018 lalu.

Oleh karena itu Arteta menjanjikan Aubameyang bakal lebih sering memegang trofi bersama Arsenal jika ia mau tetap bertahan di Emirates. Arteta menjanjikan bakal membangun skuat yang bakal mendukung peforma Aubameyang sehingga bisa membuat Arsenal memenangi lebih banyak trofi lagi nanti.