Liga Indonesia

Firman Utina dan Iniesta Ternyata Jadi Panutan Ramdani Lestaluhu

Minggu, 2 Agustus 2020 22:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengaku gaya permainan dirinya sedikit banyak terpengaruh dari sosok yang ia idolakan. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengaku gaya permainan dirinya sedikit banyak terpengaruh dari sosok yang ia idolakan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengaku gaya permainan dirinya sedikit banyak terpengaruh dari sosok yang ia idolakan. Setidakya dia terinpirasi dua pemain eks La Liga.

Dimana Ramdani mengaku mengidolakan Pablo Aimar dan Andres Iniesta. Tak pelak dua pemain ini menjadi idola Ramdani dan menginspirasi gaya permainananya.

“Saya untuk (pemain) luar saat di Maluku suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia. Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona,” ujar Ramdani.

Tak hanya pemain dari luar negeri. Ternyata Ramdani juga berkiblat kepada pemain legenda Indonesia. Setidaknya deretan pemain top Indonesia ia idolakan.

“Kalau dulu masih di kampung, saya idolain Imran Nahumarury. Dia passing-passing bolanya bagus. Pas sudah di Jakarta saya idolain Firman Utina, selain dia jago untuk long pass, dia juga baik dalam urusan driblenya bagus."

"Satu lagi saya juga suka Pornaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ramdani Lestaluhu saat ini merupakan salah satu pilar penting di Persija Jakarta. Ia pun turut ambil bagian dalam prestasi Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.