Liga Indonesia

Fisik Prima Menjadi Modal Berharga Andy Setyo di Timnas Indonesia

Minggu, 2 Agustus 2020 23:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho membawa modal berharga dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho membawa modal berharga dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Andy Setyo Nugroho membawa modal berharga dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Yakni dia membawa fisik prima dallam mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Andy Setyo memang termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Dilatih Shin Tae-yong Andy pun mengaku tidak mengalamai kendala.

Meskipun diketahui Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang mengutamakan fisik. Hal ini tak menjadi masalah bagi Andy karena ia merasa memiliki modal yang cukup.

"Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepak bola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi," buka Andy Setyo.

"Tergantung kondisi kitanya kalau masalah ada kendala atau tidak. Karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola," ujar Andy.

Pemain yang bermain untuk Tira Persikabo ini menilai dia datang dalam kesiapan matang. Sebab sebelumnya ia sudah berlatih bersama timnya.

"Kalau soal fisik, alhamdulillah dalam kondisi yang baik. Karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu. Jadi, tidak ada kendala apa apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain," jelasnya.
Andy.

Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan, sejak 23 Juli 2020 lalu. Timnas Indonesia berencana menggelar latihan perdana mereka pada Sabtu (1/8), namun karena hasil swab test ketiga belum keluar sehingga harus ditunda.