Bursa Transfer

Ibrahimovic Jadi Pusat Permainan, AC Milan Siapkan Dana Belanja Rp1,7 Triliun

Minggu, 2 Agustus 2020 04:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Manajemen AC Milan menyediakan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) kepada pelatih Stefano Pioli untuk membangun tim dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pusatnya. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Manajemen AC Milan menyediakan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) kepada pelatih Stefano Pioli untuk membangun tim dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pusatnya.

INDOSPORT.COM – Manajemen AC Milan menyediakan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) kepada pelatih Stefano Pioli untuk membangun tim dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pusatnya.

Usai resmi memperpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli untuk memimpin tim selama dua musim ke depan, klub Serie A Italia AC Milan mulai mempersiapkan diri untuk membangun skuat guna menghadapi kompetisi musim depan.

Rossoneri berencana memperpanjang masa bakti Zlatan Ibrahimovic yang akan habis pada akhir musim ini. Tidak cuma itu, penyerang asal Swedia tersebut juga direncanakan menjadi pusat permainan Milan musim depan.

Pasalnya, meski sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic mampu mencetak 10 gol dari 19 penampilannya bersama Rossoneri sejak didatangkan pada Januari lalu.

Untuk mendukung rencana tersebut, dilansir Sempre Milan manajemen klub bahkan siap menyediakan dana 100 juta euro (Rp1,7 triliun) kepada pelatih Stefano Pioli untuk dibelanjakan di bursa transfer musim panas.

Sebanyak 75 juta euro (Rp1,3 triliun) akan disediakan langsung oleh manajemen klub, sementara sisanya akan didapatkan dari hasil penjualan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas nanti. AC Milan sendiri telah mendapatkan sedikitnya 12 juta euro (Rp200 miliar) dari hasil penjualan Suso ke Sevilla

Sementara itu, penguatan skuat direncanakan terjadi di semua lini. Di lini belakang, AC Milan memfokuskan diri pada pencarian bek kanan dan bek tengah baru dengan mantan anak asuh Pioli di Fiorentina, Nikola Milenkovic, menjadi kandidat utama.

Di lini tengah mereka tengah mencari sesosok gelandang kreatif untuk meningkatkan kualitas serangan. Nama wonderkid Hertha Berlin, Lazar Samardzic disebut menjadi salah satu buruan.

Sedangkan di lini depan, meski memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic menjadi prioritas utama, AC Milan masih berencana mendatangkan penyerang baru untuk menjadi pelapis duet Ibrahimovic dengan Ante Rebic.

Di sisi lain, perpanjangan kontrak Ibrahimovic sendiri disebut hanya akan menjadi formalitas belaka mengingat sang penyerang juga berniat bertahan di San Siro. Keputusan manajemen klub untuk mempermanenkan Stefano Pioli menjadi faktor utama ketertarikan sang penyerang untuk bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%