Liga Italia

Cetak Brace Lawan Sampdoria, Ibrahimovic Resmi Jadi Raja Kota Milan

Kamis, 30 Juli 2020 08:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Paolo Rattini/Getty Images
Cetak Brace Lawan Sampdoria, Ibrahimovic Resmi Jadi Raja Kota Milan Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Cetak Brace Lawan Sampdoria, Ibrahimovic Resmi Jadi Raja Kota Milan

INDOSPORT.COM – Setelah menjadi pahlawan kemenangan AC Milan usai mencetak brace melawan Sampdoria, Zlatan Ibrahimovic resmi menjadi raja kota Milan.

Ibrahimovic Kembali menjadi pahlawan AC Milan berkat torehan brace atau dua golnya yang sukses membungkam Sampdoria dengan skor 4-1. Meski bermain sebagai tamu, AC Milan rupanya tetap sangat superior hingga menguasai bola sebanyak 59%.

Dua gol yang dicetak oleh Ibrahimovic terjadi pada menit ke-4 dan 58, sebelum disempurnakan oleh Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao. Tak hanya mencetak brace saja, Ibrahimovic juga diketahui memberi asis ciamik atas terjadinya gol Hakan Calhanoglu.

Dengan penampilan gemilang Ibrahimovic itu, maka AC Milan secara resmi mengakhiri musim ini di Serie A Italia dengan berada di posisi keenam. Dengan kata lain, AC Milan pun berhak bermain di Liga Europa musim depan sejak babak kualifikasi kedua.

Tak hanya AC Milan yang bergembira karena berhasil Kembali ke Eropa, Zlatan Ibrahimovic juga menorehkan rekor baru. Bahkan, rekor atau catatan yang diukirnya rasanya berhak menobatkan Zlatan Ibrahimovic sebagai raja kota Milan.

Soalnya, dengan dua golnya dini hari tadi, Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 51 golnya untuk AC Milan dalam 2 periode berbeda. Catatan itu membuat Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain pertama di Serie A Italia yang bisa mencetak lebih dari 50 gol untuk masing-masing klub asal Milan yaitu Inter Milan dan AC Milan.

Menurut Squawka, sebelumnya bersama Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 57 gol yang artinya itu di atas 50. Dengan total 107 gol yang ia cetak untuk AC Milan dan Inter Milan, rasanya pantas saja jika Zlatan Ibrahimovic dinobatkan sebagai rajanya kota Milan.

Dengan desas-desus Zlatan Ibrahimovic bakal tinggalkan AC Milan, tentu ini bisa menjadi kabar buruk bagi tifosi klub setan merah. Soalnya, meski sudah menua, AC Milan masih membutuhkan sosok berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic yang sudah menjadi raja kota Milan.