Liga Italia

Inter Dapat Dana Usai Finis di Posisi 2, Saatnya Fokus ke Bursa Transfer

Minggu, 2 Agustus 2020 13:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melakukan rencana ini di bursa transfer musim panas 2020 usai mereka mendapatkan siraman dana besar. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melakukan rencana ini di bursa transfer musim panas 2020 usai mereka mendapatkan siraman dana besar.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya siap melakukan rencana ini di bursa transfer musim panas 2020 usai mereka mendapatkan siraman dana besar.

Inter Milan memang sudah berhasil mengakhiri musim mereka di Serie A Liga Italia 2019/20 dengan finis di peringkat dua klasemen. Klub yang berjuluk Nerazzurri itu mengakhiri laga pamungkas melawan Atalanta dengan kemenangan 2-0.

Hasil tersebut membawa skuat Antonio Conte finis di posisi dua dengan torehan 82 poin, hasil dari 24 kali menang, 10 kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Juventus di puncak dengan torehan 83 poin.

Melansir dari Gazzetta dello Sport, Inter atau Nerazzurri kabarnya akan mendapat siraman dana sebesar 27 juta euro atau sekitar Rp467 miliar sebagai hadiah karena finis di posisi dua. Sementara itu, Atalanta di posisi tiga mendapat 21,9 juta euro (Rp379 miliar).

Dengan berakhirnya urusan mereka di kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20 dan sudah mendapat Rp467 miliar, Inter Milan kini bisa sedikit leluasa untuk fokus ke bursa transfer musim panas 2020. Mereka kabarnya akan melakukan revolusi kecil.

Revolusi tersebut adalah membenahi skuat Antonio Conte dengan pemain-pemain baru yang berkualitas tinggi. Tak tanggung-tanggung, Inter akan melakukan pembenahan untuk semua sisi, dari lini belakang sampai lini depan.

Meski demikian, tidak ada informasi lebih lanjut terkait siapa saja pemain yang menjadi fokus utama mereka untuk bursa transfer. Namun berdasarkan rumor yang sudah muncul, mungkin mereka akan memperjuangkan Tanguy Ndombele dari Tottenham Hotspur, Federico Chiesa dari Fiorentina, dan lain-lain.

Akan tetapi, Inter juga masih harus berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri guna pertandingan lanjutan Liga Europa 2019/20. Perhelatan tersebut akan dilanjutkan mulai Agustus 2020 mendatang. Inter Milan sendiri bakal menghadapi Getafe dari Liga Spanyol.

Ini adalah momen yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut. Sebab, mereka akan mendapatkan bonus uang lagi jika sukses menumbangkan Getafe dan melaju ke perempatfinal Liga Europa.