Liga Italia

Finis di Posisi 2, Conte Sukses Wujudkan 3 Mimpi Indah Inter Milan

Minggu, 2 Agustus 2020 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte ternyata sukses mewujudkan tiga mimpi indah sekaligus target utama Inter Milan usai klub tersebut finis di peringkat dua Serie A Liga Italia. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte ternyata sukses mewujudkan tiga mimpi indah sekaligus target utama Inter Milan usai klub tersebut finis di peringkat dua Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte ternyata sukses mewujudkan tiga mimpi indah sekaligus target utama Inter Milan usai klub tersebut finis di peringkat dua Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan sukses finis di peringkat dua kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Atleti Azzurri d'Italia.

Dalam laga tersebut, Atalanta atau Gli Orobici sebenarnya melakukan shot lebih banyak, yaitu 14 kali dibanding Inter atau Nerazzurri yang hanya 12. Namun, Inter justru mencetak gol lewat Danilo D'Ambrosio ('1) dan Ashley Young (20').

Dengan hasil ini, tim asuhan Antonio Conte itu mampu finis di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 82 poin, hasil dari 24 kali menang, 10 kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Juventus di posisi satu yang punya 83 poin.

Namun, meskipun gagal meraih scudetto (yang akhirnya didapatkan Juventus), Antonio Conte ternyata sukses mewujudkan target utama Inter Milan, yaitu finis di posisi dua. Hal ini diungkapkan sendiri oleh CEO mereka yang bernama Giuseppe Marotta.

"Posisi dua memang proyek yang kami rencanakan sejak awal musim ini. Kami juga sudah mencatatkan rekor gol tandang dan menjaga status sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Serie A Liga Italia," ujar Marotta seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Kami telah berhasil menciptakan sebuah model di musim ini untuk jadi inspirasi. Jadi, saya harus berterima kasih terhadap pihak manajemen yang telah memberikan dukungan kepada tim," pungkasnya.

Berdasarkan ucapan sang CEO, Antonio Conte bersama pihak manajemen telah sukses mengantarkan Inter Milan menduduki posisi dua, meraih rekor gol tandang, dan menjaga status sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia.

Di kancah domestik musim ini, Inter memang baru kebobolan 36 gol, dibanding Lazio yang sudah kebobolan 42 gol dan Juventus yang sudah kebobolan 43 kali. Di sisi lain, AC Milan sudah kebobolan 46 kali dan Atalanta sudah kebobolan 48 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%