Liga Champions

Jelang Lawan Barcelona, Gattuso Berharap Ada Mukjizat untuk Insigne

Minggu, 2 Agustus 2020 22:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso (kiri) dan Lorenzo Insigne (kanan) merayakan gol pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (0607/20). Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Gennaro Gattuso (kiri) dan Lorenzo Insigne (kanan) merayakan gol pada laga Napoli vs AS Roma di Liga Italia 2019-20, Senin (0607/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, berharap Lorenzo Insigne segera pulih dari cedera agar bisa dimainkan di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Minggu (9/8/20). 

Laga Barcelona vs Napoli rencananya akan dihelat di Stadion Camp Nou. Partenopei dituntut mengalahkan Barcelona untuk bisa meraih tiket ke perempat final Liga Champions.

Hal itu tidak lepas dari hasil imbang 1-1 yang didapat Napoli pada laga leg pertama 16 besar di Stadion San Paolo.

Jelang laga kontra Blaugrana, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, dibayangi rasa khawatir yang besar. Hal itu karena pemain andalannya, Lorenzo Insigne belum pulih dari cedera. 

Sebagaimana diketahui, cedera Insigne didapat saat laga melawan Lazio, Sabtu (1/8/20). Sang pemain mengalami cedera seusai melakukan akselerasi dan harus ditarik keluar pada menit ke-84.

Pemain berpaspor Italia itu dikabarkan mengalami cedera hamstring. Ia pun memegangi pahanya ketika meninggalkan lapangan dan meringis kesakitan. 

Tim medis gesit memberi pertolongan pertama dan Insigne langsung diistirahatkan. Kini, dirinya harus menjalani pemeriksaan pada hari ini, Minggu (2/8/20) dan Senin (3/8/20). Dilansir dari Football Italia, Gennaro Gattuso berharap agar Insigne segera pulih dari cedera yang dialaminya. 

"Insigne sudah berkonsultasi dengan dokter klub. Kami akan mengevaluasi kondisinya selama 48 jam ke depan setelah hasil pemeriksaan keluar. Mudah-mudahan bukan cedera serius," tutur pelatih berjuluk Rino tersebut.

"Saya memang sudah memikirkan susunan pemain, namun kami masih harus melihat bagaimana kondisi tiap-tiap pemain dalam beberapa hari ke depan," pungkasnya.