Liga Indonesia

Liga 1 Berlanjut, Kiper Persita Digembleng Pelatih Klub Timor Leste

Minggu, 2 Agustus 2020 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto, tetap rutin menjalani latihan selama masa vakum Liga 1 2020. Ia berlatih di bawah arahan pelatih klub Timor Leste, Hendry Subagyo, yang juga merupakan ayahnya.

Selama liburan Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona, Annas memilih pulang kampung, ke Malang, Jawa Timur. Selama empat kali dalam sepekan, ia dan ayahnya berlatih di lapangan dan juga nge-gym.

"Di Malang saya sudah mulai latihan di lapangan, tapi latihan sendiri. Latihan sama ayah saya," tutur Annas Fitranto kepada awal media, Minggu (2/8/20).

"Saya latihan di lapangan empat kali seminggu. Setelah itu, biasanya sore atau malam saya nge-gym. Latihan lagi agar mengembalikan kondisi, biar fit dan bugar," imbuh kiper kelahiran 6 April 1994 itu.

Dilatih langsung oleh sang ayah, Annas mengaku tidak merasakan ada perbedaan. Menurutnya, apa yang diajarkan ayahnya sama halnya dengan instruksi dari pelatih kiper di Persita Tangerang, Mukti Ali Raja.

"Siapa pun yang melatih saya di lapangan, saya anggap sebagai pelatih saya. Jadi saya hormati tetap sebagai pelatih (baik ayah saya dan Bang Mukti), kalau di luar lapangan, ya kita seperti biasa," urai Annas.

Annas Fitranto menyambut baik dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Namun, ia mengajukan syarat khusus ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 supaya memprioritaskan kesehatan atau dengan protokol ketat saat pertandingan berlangsung.