Liga Inggris

Meriahnya Perayaan Gelar Juara Piala FA Arsenal di Tengah Stadion Kosong

Minggu, 2 Agustus 2020 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Perayaan gelar juara Piala FA yang dilakukan Arsenal berlangsung sangat meriah meskipun dilakukan di tengah stadion tanpa satu pun penonton di dalamnya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Perayaan gelar juara Piala FA yang dilakukan Arsenal berlangsung sangat meriah meskipun dilakukan di tengah stadion tanpa satu pun penonton di dalamnya.

INDOSPORT.COM – Perayaan gelar juara Piala FA yang dilakukan skuat Arsenal berlangsung sangat meriah meskipun dilakukan di tengah stadion tanpa satu pun penonton di dalamnya.

Arsenal berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 2-1, Sabtu (01/08/20) malam WIB. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang menyelamatkan muka Arsenal, setelah sempat tertinggal lewat gol cepat Christian Pulisic di menit awal.

Setelah kemenangan itu, tim asuhan Mikel Arteta berhak naik ke podium juara yang disiapkan di tengah Stadion Wembley untuk menerima trofi kemenangan Piala FA dari pihak penyelenggara.

Setelah trofi diterima, seluruh pemain Arsenal, baik itu pemain utama dan cadangan bergabung di podium juara untuk berselebrasi. Perayaan itu digelar secara meriah dengan diawali sesi foto bersama trofi. 

Setelah berfoto-foto, tampak bom-bom kertas emas diluncurkan ke atas para pemain The Gunners. Mereka pun berseru sambil berjingkrak-jingkrak kegirangan sebagai luapan suka cita atas keberhasilan mereka meraih trofi Piala FA. 

Mirisnya, perayaan meriah ini harus digelar tanpa kehadiran para pendukung The Gunners mengingat pihak penyelenggara memutuskan laga final digelar secara tertutup. Jadi, perayaan itu terasa kurang menggembirakan mengingat tidak ada satu pun penonton di tribun. 

Sebagaimana diketahui, penyelenggara Piala FA memang telah menetapkan beberapa protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. Selain tidak dihadiri para penonton, penyelenggara juga membatasi jumlah pemain dan staf yang di bawa masuk ke stadion.

Kemenangan ini merupakan gelar pertama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Selain itu, hasil ini juga memberi bonus lain untuk tim yang berbasis di London Utara, yakni berhak ke Liga Europa musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%