Bursa Transfer

Minati Chris Smalling, Juventus Barter Pemain dengan Manchester United

Minggu, 2 Agustus 2020 06:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Raksasa Serie A Italia, Juventus, berniat memboyong bek tengah Chris Smalling dan siap menyerahkan Federico Bernardeschi ke Manchester United sebagai gantinya. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Raksasa Serie A Italia, Juventus, berniat memboyong bek tengah Chris Smalling dan siap menyerahkan Federico Bernardeschi ke Manchester United sebagai gantinya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, Juventus, berniat memboyong bek tengah Chris Smalling dan siap menyerahkan Federico Bernardeschi ke Manchester United sebagai gantinya.

Sempat dikhawatirkan bakal kesulitan beradaptasi dengan baik di Serie A Italia, Chris Smalling mematahkan semua dugaan dengan tampil gemilang usai dipinjamkan Manchester United ke AS Roma di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi andalan utama pelatih Paulo Fonseca di lini belakang, menggusur Federico Fazio. Ia tercatat tampil 36 kali di semua kompetisi. Tak cuma itu, Smalling juga terbilang produktif dengan menyumbangkan 3 gol dan 2 assist.

AS Roma sendiri sebenarnya berniat mempermanenkan bek tengah asal Inggris itu di bursa transfer musim panas nanti. Namun, hingga kini mereka tak juga mencapai kesepakatan harga dengan Manchester United.

Sebagai informasi, Serigala Ibu Kota hanya bersedia membayar 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk bek tengah berusia 30 tahun itu, sedangkan Manchester United berkeras meminta banderol 20 juta euro (Rp345 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Kondisi itu pun dimanfaatkan sejumlah klub Serie A Italia lainnya yang juga terpikat oleh penampilan Smalling. Salah satunya adalah peraih scudetto musim ini, Juventus.

Dilansir Inside Futbol, Si Nyonya Tua bahkan disebut siap menyerahkan satu pemainnya kepada Manchester United demi memudahkan negosiasi, dengan sosok yang bakal dijadikan tumbal tersebut adalah pemain sayap Federico Bernardeschi.

Federico Bernardeschi sendiri sebenarnya sempat menjadi incaran Manchester United beberapa waktu lalu. Namun, Setan Merah diklaim tidak lagi tertarik kepada pemain timnas Italia itu dan lebih memfokuskan diri dalam perburuan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Apalagi performa Bernardeschi bersama Juventus musim ini terbilang menurun. Meski tampil 36 kali di semua kompetisi, pemain 26 tahun itu hanya bisa menyumbangkan 2 gol dan 2 assist.

Di sisi lain, manajemen Manchester United siap memanfaatkan keberadaan Chris Smalling untuk melancarkan upaya mereka memperkuat tim di bursa transfer nanti. Terbaru, mereka siap menjadikan bek 30 tahun itu sebagai bagian dari kesepakatan untuk memboyong Milan Skriniar dari Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%